Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Dandim 0117 Hadiri Simulasi Penggunaan Aplikasi SIREKAP Pada Pemilu Tahun 2024

Dedi Muliyadi
31 Jan 2024, 12:39 WIB Last Updated 2024-02-02T10:10:40Z
Komando Kodim 0117 Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto menghadiri simulasi di halaman kantor KIP Aceh Tamiang, Selasa (30/01/2024)/Liputanesia/Foto: Dedi. 

Aceh Tamiang - Komando Kodim 0117 Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto menghadiri acara simulasi pemungutan penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara serta penggunaan aplikasi SIREKAP pada Pemilu tahun 2024, Rabu (31/01/2024).

Simulasi dilakukan di halaman kantor KIP Aceh Tamiang Jln, Ir H, Juanda Desa Bundar, Kecamayan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang pada Selasa kemarin (30/01).

Pj Bupati Aceh Tamiang yang di wakili oleh Plt Sekda Drs Tri Kurnia dalam sambutannya menyampaikan, mohon maaf kepada bapak ibu yang hadir disini bapak Pj Bupati tidak dapat hadir di sini dikarenakan ada acara peninjauan kebakaran kemarin di Kecamatan Seruway.

Pada 14 Februari tahun 2024 adalah hari penentuan di 5 (Lima) tahun yang akan datang, oleh karenanya kita pertaruhkan seluruh pikiran jiwa harta dan dana yang telah disumbangkan dan dikeluarkan oleh negara untuk bisa mensukseskan pemilu 2024, ucapnya.

Oleh karena itu gunakan lah suara bapak ibu, jangan lah terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merugikan kita sendiri di masa 5 (Lima) tahun kedepan.

Sangat diharapkan kepada para KPPS yang ada di masing-masing TPS untuk menghindari peluang-peluang kemungkinan adanya gesekan penyimpangan yang sangat menentukan masa depan lima tahun nantinya.

Di harapkan kepada seluruh penyelenggara pemilu dan petugas pelaksana di masing-masing TPS yang ada di kampung untuk bisa bekerja dan menjadikan simulasi ini sebagai pembelajaran yang sebenarnya akan terjadi di tanggal 14 Pebruari nanti, tuturnya dalam sambutan.

Ketua KIP Aceh Tamiang Rita Andriani juga menyampaikan, Segala bentuk acara simulasi ini adalah untuk menggambarkan kegiatan pada pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Pebruari tahun 2024 nanti.

Bagaimana gambaran proses pemungutan suara yang akan di laksanakan pada tanggal 14 Pebruari nanti maka saat ini lah kira kira gambarannya, jelasnya.

Hal hal apa saja yang menjadi kendala pada acara simulasi yang kita laksanakan hari ini maka akan kami jadikan evaluasi kita nantinya dan akan segera kami carikan solusinya.

Harapan kami adalah bantuan dari semua pihak agar kita semua dapat bekerja sama menciptakan situasi yang kondusif menuju Pemilu yang jujur adil dan bermartabat, ucapnya.

Iklan