Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

UPTD PPA Kembali Jalin Kerjasama Dengan YAMA Guna Mutu Pelayanan

Hengki Syahjaya
25 Mar 2024, 23:38 WIB Last Updated 2024-03-25T21:48:49Z
UPTD PPA DP3AP2KB Kota Langsa bersama YAMA, melanjutkan kerjasama tahunan, Senin (25/03/2024) di salah satu Warung Kopi, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan Dan Anak (UPTD PPA), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pemerintah Kota Langsa, kembali menjalani kerjasama dengan Yayasan Anak Merdeka (YAMA), Senin (25/03/2024).

Guna meningkatkan mutu dan pelayanan melanjutkan kerjasama tahunan dalam bidang penguatan layanan pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Langsa, Amrawati, melalui Kepala UPTD PPA Putri Nahrisah, menyampaikan bahwa kerjasama bertujuan untuk melanjutkan serta meningkatkan layanan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Langkah kolaborasi ini membangun hubungan antara UPTD PPA dengan YAMA dalam konteks pemberian layanan penanganan kasus kekerasan kepada korban perempuan dan anak.

"Provinsi Aceh, khususnya Kota Langsa sangat memerlukan kehadiran organisasi masyarakat yg peduli terhadap pembinaan anak dan pemberdayaan perempuan sebagai pencegahan kekerasan," kata Putri saat didampingi KTU UPTD PPA, meutia Wati, pada media selepas buka puasa bersama.

Upaya memerangi dan mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak akan maksimal tanpa kerjasama berbagai lintas sektor dan elemen masyarakat.

Senada dengan Ketua Dewan Pembina Yayasan Anak Merdeka (YAMA), Iswantara Adi Nugraha, mengatakan bahwa problematika yang dihadapi oleh anak dan perempuan saat ini sangatlah bervariasi dalam kehidupan, mulai praktik kekerasan, eksploitasi, penelantaran anak, dan sejumlah persoalan perlindungan anak lainnya yang menjadi fenomena sehingga membutuhkan perhatian dan tanggungjawab bersama.

"Terima kasih kami kepada UPTD PPA yang telah memberi kepercayaan pada YAMA untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Langsa dalam hal penanganan kasus kekerasan khusus perempuan dan anak, mengingat permasalahan anak saban hari kian komplit," papar Iswantara.

Semoga pemerintah daerah juga membuka jaringan ke lembaga lainnya baik tingkat nasional maupun internasional seperti UNICEF, Save The Children, IOM dan sejenisnya agar support sistem Pemko Langsa semakin kuat dalam penanganan dan pendampingan kasus.

Kerjasama berlangsung di salah satu Warung Kopi di Gampong Matang Seulimeng, dibalut dengan momentum buka puasa bersama, dihadiri oleh Keluarga besar UPTD PPA Kota Langsa, Kabid PPA DP3AP2KB, Cut Chairunnisa, dan para Staf, serta Ketua Dewan Pembina YAMA Iswantara Adi Nugraha beserta para anggota advokasi YAMA.

Iklan