Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kota Lhokseumawe Dikepung Banjir, Jalan Protokol dan Rumah Warga Terendam

Ahmad Mirzda
25 Des 2023, 07:13 WIB Last Updated 2023-12-25T00:13:36Z
Jalan pajak inpres saat terendam banjir, Minggu 24 Desember 2023/Liputanesia/Ahmad Mirzda.

Lhokseumawe - Kota Lhokseumawe di kepung banjir setelah di guyur hujan sejak Minggu dini hari (24/12). Akibatnya jalan Medan Banda Aceh terendam dan sulit di lalui.

Menurut amatan Liputanesia.co.id, sejumlah jalan protokol di Kecamatan Banda Sakti tenggelam oleh banjir hampir tidak bisa di lalui kendaraan roda dua, bahkan terlihat ada yang mendorong kendaraannya akibat mogok, Senin (25/12/2023).

“Motor saya mogok mungkin karena saya nekat menerobos banjir , makanya terpaksa saya dorong, apalagi airnya sudah sampai se lutut,” ucap putri salah satu pengendara yang melewati jalan inpres.

Begitu juga dengan beberapa rumah warga desa Blang weu Baroh, kecamatan Blang Mangat juga ikut tergenang banjir hingga warga terpaksa mengangkut barang berharga untuk diselamatkan.

“airnya sudah naik sepinggang, jadi harus kita selamatkan barang barangnya, takutnya bisa tambah tinggi lagi airnya,” ucap Thaib.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih akan terjadi di sebagian Aceh selama tiga hari ke depan, yakni hingga Selasa, 26 Desember 2023.

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi banjir, terutama di wilayah yang rawan banjir.

Iklan