Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pema dan Ormawa USCND Donasi Palestina Sebesar 15 Juta

Hengki Syahjaya
06 November 2023, 16:46 WIB Last Updated 2023-11-06T09:46:33Z
Relawan Gabungan Ormawa USCND saat menggalang dana untuk donasi Palestina.


Kota Langsa - Pemerintahahan mahasiswa (Pema) bersama gabungan organisasi mahasiswa (Ormawa) universitas sains cut nyak dhien (USCND), melakukan aksi penggalangan dana untuk warga Palestina, dan berhasil donasi sebesar Rp.15,157.500.


Presiden Mahasiswa USCND, Mirza Maulana pada media Senin, 06 Nopember 2023 mengatakan, kami dari perwakilan seluruh mahasiswa ingin mengajak masyarakat kota langsa untuk ikut menyumbangkan sedikit harta nya bagi saudara saudara kita di Palestina.


"Gabungan ormawa USCND terdiri dari, Pemerintahan mahasiswa, Bem fakultas kesehatan, Bem fakultas teknik serta Hima PSKPS ( Himpunan mahasiswa keperawatan)."


Mirza mengatakan hal ini menjadi yang pertama kali dalam sejarah USCND karna hari ini, di aksi galang dana ini, para pejabat struktural mahasiswa saling merangkul dan saling menurunkan egosentris masing masing demi satu tujuan membantu saudara di palestina, saya berharap kegiatan seperti ini harus terus di gaungkan, harus terus di nyalakan karena kalo bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi.


7 titik central aksi galang dana itu ialah di, simpang matang seulimeng, simpang komodor, simpang knpi, simpang rumah sakit, simpang tugu, kemudian masuk ke cafe cafe serta pasar ikan Kota Langsa pada Tanggal 3 Nopember 2023, ucapnya.


Saya bangga sama para relawan yang tergabung di dalam ormawa USCND, karena mereka tak mengenal lelah, tak mengenal waktu, alhamdulillah selama 3 hari mengumpulkan donasi, Alhamdulillah terkumpul uang donasi sebesar Rp. 15,157.500, antusiasme dan respect masyarakat terhadap para relawan sangat tinggi, hal ini lah yang menjadi semangat kami semakin berkobar untuk mengumpulkan pundi pundi rupiah yang akan di donasikan ke palestina, ujar Mirza.


Salah satu relawan Gabungan Ormawa USCND saat menggalang dana untuk donasi Palestina.


Gabungan ORMAWA USCND bekerjasama dengan lembaga penyalur bantuan yaitu "Asar Humanity", Insya Allah sumbangan akan kami serahkan ke lembaga penyalur bantuan yang benar benar terdaftar dan legal agar maksimal sedekah para donatur, jelas mirza.


Tidak perlu menjadi umat islam untuk membela palestina, kamu hanya cukup menjadi manusia untuk membela palestina, pungkas Mirza.


Kordinator lapangan, jihan fahrabi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota langsa yang telah menyambut baik para relawan dengan mempercayakan sedekahnya kepada kami yg akan kami salurkan melalui Asar Humanity tentu tak mudah saya fikir menjadi relawan galang dana karna ada saja 1 atau 2 orang yg berkomentar miring ketika salah satu relawan kami menggalang dana, untungnya keteguhan sikap dan ke ikhlasan serta pengetahuan yang cukup tak sulit bagi relawan kami menjelaskan dan meluruskan persepsi segelintir masyarakat yang berkomentar miring.


Gabungan Ormawa USCND juga akan menggalang dana di aceh tamiang dan aceh timur, surat perizinan serta komunikasi dengan mahasiswa setempat dan pemuda setempat sedang kita gencarkan, semoga semua berjalan dengan lancar, dan kita dapat bekeja sama demi 1 niat mulia membantu saudara kita di palestina, terang Jihan.


Saya yakin dan percaya bahwa yang terjadi hari ini di palestina bukanlah konflik agama melainkan aksi penjajahan, oleh sebab itu sikap indonesia jelas terhadap penjajah, tertuang di UUD 1945 alinea 1 yang berbunyi " Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," terang Jihan.


Oleh sebab itu kita sebagai warga negara Indonesia harus tegak lurus bersama konstitusi, kita menentang perpecahan, kita menentang penjajahan dan kita mengutuk Israel laknatullah, ungkap Korlap Jihan Fahrabi.




Iklan