Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Sijago Merah Kembali Beraksi, Menghanguskan Tiga Rumah

Hengki Syahjaya
31 Mei 2023, 01:08 WIB Last Updated 2023-05-30T18:38:35Z

Aceh Tenggara - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara mendapatkan informasi kebakaran di Desa Pulonas Baru, Kecamatan Lawe Bulan, dikutip dari akun resmi IG bpbdkab.agara Selasa (30/05/23) Pukul 17.44 Wib.

Petugas BPBD Agara menerima informasi via group Whattsapp Pusdalops Kecamatan Lawe Bulan bahwasannya telah terjadi kebakaran di Desa Pulonas Baru.

Tim TRC langsung melaporkan perihal ke Mako DAMKAR, dan petugas piket bergerak secepatnya kelokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Nazmi Desky menjelaskan musibah kebakaran menghanguskan tiga unit rumah non permanen masing-masing pemilik rumah yaitu, Putri Novita, Ananda Putra, dan Riki Rizki jumlah tiga kepala keluarga dan dua belas jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan sementara mengungsi tempat kerabat terdekat.

Nazmi Desky Menambahkan, pihaknya mengerahkan sebanyak lima unit armada Damkar ke lokasi, guna melakukan pemadaman api yang menghanguskan rumah tersebut. Pada pukul 18.19 Wib api berhasil di padamkan dan telah di lakukan pendinginan.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, untuk total kerugian material diperkirakan lebih kurang Rp. 200.000.000," tutup Nazmi.

Iklan