Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Jelang Nataru, Pemdes Pesisir Timur Melaksanakan Gotong Royong

Tengku Azhar
17 Des 2022, 21:29 WIB Last Updated 2022-12-23T14:35:26Z
Pemerintah Desa Pesisir Timur melaksanakan Goro di area jalan kantor Desa.

Liputanesia, Anambas - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemerintah Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Gotong Royong (Goro) disepanjang jalan kantor Desa pada Sabtu (17/12/2022).

Goro dilaksanakan karena tingginya rumput dan pepohonan yang tumbuh diarea lokasi jalan yang bisa membahayakan bagi sipengendara sepeda motor dan pejalan kaki.

Staf Desa tanpak sedang melakukan pemotongan rumput.

Kepala Desa dan seketaris berserta Staf anggota BPD juga masyarakat Desa Pesisir Timur kompak melaksanakan bersih-bersih kampung untuk antisipasi diakibatkan cuaca tak menentu dipenghujung tahun.

Sabli pun mengatakan" gotong royong yang rutin satubulan sekali ini, untuk antisipasi biar tidak terjadinya banjir dan pohon tumbang diakibatkan hujan dan angin kencang," ujar Sabli Kades Pesisir Timur.

Pepohonan dan Rumput yang mulai dilakukan pembersihan menjelang natal dan tahun baru.

"Titik area yang kita bersihkan itu terutama disekitar kantor Desa, supaya lokasinya dipinggir jalan umum agar kelihatan rapi, dan untuk diwilayah RT dan RW. Masyarakat dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarang," tambanya.

Semoga dengan adanya Goro satu bulan sekali ini, bisa menjaga keindahan Desa Pesisir Timur dari bencana alam yang lagi melanda Indonesia. Semoga Kabupaten Kepulauan Anambas ini dijauhi dari musibah," pintanya (jauh dari bala-Red).

Iklan