Notification

×

Bhabinkamtibmas Polsek Kualasimpang Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Desa Kota Lintang

2 Nov 2022 | November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T06:43:30Z
Bripka Deny Agustian B evakuasi warga terjebak banjir, Rabu (02/11/2022).

Aceh Tamiang - Personil Bhabinkamtibmas Polsek Kualasimpang Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh, Bripka Deny Agustian B sigap dan responsip bencana dengan upaya perlindungan dan melayani masyarakat dalam kondisi banjir.

Bripka Deny Agustian B evakuasi warga terjebak banjir didalam rumahnya saat ini sedang mengalami banji di kawasan Desa Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (02/11/22).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Kualasimpang, AKP Justin Tarigan, SH menyampaikan, dalam situasi bencana banjir sedang melanda dikawasan Aceh Tamiang, khususnya wilayah hukum (Wilkum) Polsek Kualasimpang, personil Kepolisian sangat aktif dan responsif melaksanakan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat.

"Dalam hal ini para personil Bhabinkamtibmas Desa Kota Lintang, Bripka Deny Agustian B mengevakuasi warga terjebak banjir di dalam rumahnya guna mendapatkan tempat yang lebih aman, ini patut di apresiasi," ujar AKP Justin Tarigan, SH.

Menurut Kapolsek Kualasimpang, tujuan dari kegiatan ini, memberikan Pertolongan dan rasa aman kepada warga yang terjebak dalam rumahnya dalam menghadapi bencana banjir ini, dan dengan kehadiran Polri, khususnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi warga yang terdampak bencana banjir.

"Pada Kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan waspada dalam situasi banjir," kata Kapolsek Kualasimpang.

Untuk informasi saat ini debit air banjir di Desa Kota Lintang terjadi penurunan lebih kurang 12 cm, namun informasi di dapat oleh Bhabinkamtibmas dari hulu, awalnya telah surut namun terjadi peningkatan debit air banjir kembali akibat hujan gunung masih turun. (Ded)

Sumber: Humas