Notification

×

Perkumpulan Ikatan Keluarga Kawanua (IKK) Tanjungpinang, Mengikuti Pawai Budaya dan Mobil Hias Tahun 2022

5 Sep 2022 | September 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T01:53:38Z
Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, Minggu (4/9/2022).

Liputanesia, Tanjungpinang – Dalam Rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 77. Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan Pawai Budaya ditempatkan dilokasi tepi laut gedung Gongong sebagai aikon ciri khas dan simbol Kota Tanjungpinang dengan semua suku yang tergabung dalam perkumpulan daerahnya masing-masing, untuk memupuk rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Tidak kalah ketinggalan Perkumpulan Ikatan Keluraga Kawanua (IKK) Tanjungpinang turut serta mengambil bagian dan larut dalam kegembiraan yang sempat terhenti selama dua tahun akhir-akhir belakangan ini dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga acara tersebut baru dapat dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

IKK Tanjungpinang yang penuh dengan semangat 45 menampilkan tarian Kebasaran Cakalele dan baju adat dari daerah Minahasa Sulut yang menjadi kebanggaan dari masyarakat Minahasa dikota Tanjungpinang.

Ketua IKK Tanjungpinang JACK KUHON, S.E., S.H. C.NSP., CF.NLP. mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang Ibu Walikota RAHMA, S.IP. dan Bapak Wakil Walikota ENDANG ABDULLAH, S.Kp., M.Si., Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan instansi terkait lainnya.

“Dengan Pawai Budaya ini, masyarakat dari berbagai suku semakin bersatu untuk membangun Kota Tanjungpinang yang sangat ramah dengan adat istiadat dan budayanya,” pungkas Jack Kuhon (Sapaan- Pangilan Red) dalam rilis yang dikirim ke Redaksi Media ini.