Notification

×

Bupati Atam Buka Kegiatan Apresiasi Bunda Paud Tingkat Kabupaten Tahun 2022

8 Sep 2022 | September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T00:01:14Z
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn saat membuka acara Apresiasi Bunda PAUD Aceh Tamiang Tahun 2022.

Aceh Tamiang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang bekerjasama dengan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) kabupaten menggelar kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan dan Kampung Tahun 2022 di Tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat, Kamis (8/9/22).

Kegiatan yang bertujuan memberikan pedoman bagi Bunda PAUD atas peran sertanya dalam mengembangkan program pendidikan anak usia dini, yang dibuka langsung Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn.

Dalam sambutannya Bupati Mursil mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan pertumbuhan serta perkembangan fisik anak. Pendidikan karakter yang dilakukan saat anak usia dini akan menjadi pondasi dan dasar baginya sebelum Pendidikan kognitif lainnya diberikan.

“Untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas, Bunda PAUD Kecamatan dan Kampung idealnya mampu melakukan kerja sama secara berkala dan berkesinambungan dengan berbagai lembaga dan organisasi serta pemangku kepentingan lainnya”, tutur Mursil.

Terlebih Mursil mengatakan, Bunda PAUD merupakan mitra pemerintah, artinya semua program kegiatannya harus disesuaikan dengan program Pemerintah. Sebagai contoh sedang digalakkannya penurunan angka stunting.

“Apresiasi Bunda PAUD yang digelar hari ini diharapkan mampu memacu Bunda PAUD atas peran sertanya dalam mengembangkan program pendidikan anak usia dini, memberikan sumbangsih pemikiran, sosialisasi dan penggerak bagi pelaksanaan PAUD, agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan PAUD di wilayahnya masing masing”, tambahnya.

Mursil memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bunda PAUD yang selalu berinovasi, berprestasi dalam melaksanakan peran dan tugasnya secara optimal, sehingga kinerja dan kepedulian untuk layanan PAUD yang berkualitas terwujud secara lebih nyata.

Ia berharap melalui kegiatan Apresiasi Bunda PAUD ini, kiranya Bunda PAUD dapat memberikan sumbangsih pemikiran, sosialisasi dan siap berpartisipasi aktif dalam upaya mendorong terciptanya layanan PAUD di Bumi Muda Sedia ini, sehingga terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera sebagai wahana tumbuh kembangnya anak yang optimal guna mendapatkan generasi yang berkualitas.

“Semoga anak-anak Aceh Tamiang, memperoleh pendidikan yang berkualitas dan menjadi anak-anak yang mempunyai karakter baik, karakter unggul dan siap menjadi tumpuan di masa depan bagi Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini”, pungkasnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia, ST, MM, menyampaikan kegiatan ini ialah untuk mengetahui seberapa besar peran Bunda PAUD Kecamatan dan Kampung. Apresiasi diharapkan mampu memberikan acuan sekaligus menjadi pemacu semangat bagi Bunda PAUD Kecamatan dan Kampung dalam mengembangkan pelayanan pendidikan berkualitas untuk anak usia dini di wilayah masing-masing.

Dalam Apresiasi yang digelar, para Bunda PAUD Kecamatan dan Kampung akan diminta memaparkan kegiatan yang telah dijalankan selama ini.

“Nantinya, masing-masing yang terbaik akan mengikuti perlombaan ke tingkat Provinsi”, sebut Rita.