Notification

×

Mursil: Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022

16 Agu 2022 | Agustus 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T03:51:36Z
Peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Aceh Tamiang, pada Selasa (16/08/2022).

Liputanesia, Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022 saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Aceh Tamiang, pada Selasa (16/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mursil mengatakan peringatan ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa agar bisa tumbuh serta berkembang secara optimal.

“Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri. Anak-anak juga memiliki dunia bermain dengan keceriaan mereka masing-masing”, ucapnya.

Pada momen ini, Mursil meyinggung kasus perundungan (bullying) dan segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak. Ia menginginkan ini jangan terjadi lagi.

“Saya berharap penyiksaan fisik, kekerasan secara verbal, kekerasan fisik jangan terjadi lagi. Ini tanggung jawab orangtua, tanggung jawab para pendidik, tanggung jawab sekolah, tanggung jawab masyarakat, dan tanggung jawab kita semuanya,” sambungnya.

Terakhir, Bupati Mursil berharap kiranya kegiatan ini menjadi momen penting untuk terus memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan. Semua kasus kekerasan, baik kekerasan fisik maupun seksual harus diproses secara hukum dengan tegas sesuai dengan peraturan yang ada sehingga kasus tersebut tidak akan terjadi lagi ke depannya.

Sementara itu, pada sambutan Ketua PAUD Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM, mengatakan, anak PAUD adalah generasi emas. Harapannya anak PAUD bisa bersaing di dunia internasional dengan layanan PAUD HI.

“Dengan beberapa perlombaan yang hari ini akan kita selenggarakan semoga dapat meningkatkan semangat anak-anak dan meningkatkan kreatifitas anak,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Rita Damayanti menjelaskan, pelaksanaan Peringatan HAN ini disertai dengan berbagai lomba anak tingkat TK dan SD kelas 1 dan 2.

Adapun lomba yang dimaksud, dijelaskannya yakni lomba tata cara bacaan sholat tingkat TK adn SD, hapalan ayat pendek tingkat TK dan SD, hapalan do’a sehari-hari tingkat SD dan implementasi layanan PAUD HI.

Sumber: Humas