Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Tim PP Kanwil Kemenkumham Aceh Kunjungan Monev Lapas Kelas IIB Langsa

Hengki Syahjaya
08 Mei 2024, 21:25 WIB Last Updated 2024-05-08T14:29:50Z
Kepala Lapas Kelas IIB Langsa, Sujatmiko, saat menerima kunjungan monev tim PP Kanwil Kemenkumham, Rabu (08/05/2024), Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Tim Program dan Pelaporan (PP), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Aceh melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lIB Langsa.

Kunjungan tim Monev Bagian PP Kanwil Kemenkumham Aceh, bertujuan melihat dan menilai kinerja pada anggaran 2024 pada Lapas Kelas IIB Langsa, Rabu (08/05/2024).

Tim Monev Kanwil Kemenkumham Aceh dipimpin Arabi Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan didampingi staf, disambut langsung oleh Kalapas Langsa Sujatmiko, beserta Pejabat struktural dan jajaran.

Ketua Tim Monev Arabi menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Lapas Langsa, berharap dengan dilakukan monev semoga setiap ada kendala bisa berkomunikasi langsung baik dengan saya atau dengan tim saya.

Arabi beserta tim memulai kegiatan monev dengan penyampaian sistem Bendahara terkait realisasi anggaran Lapas Langsa sejak awal periode 2024. Paparan meliputi realisasi belanja barang dan jasa, belanja modal, serta belanja pegawai,

Selanjutnya Tim Monev melakukan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen terkait realisasi anggaran. Selain itu, tim juga meninjau langsung beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dengan menggunakan anggaran Lapas Langsa.

Tak lupa Arabi beserta Tim menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan penyediaan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Langsa.

Memastikan bahwa kualitas dan kuantitas makanan yang diberikan kepada WBP sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, ungkap Arabi.

Kalapas Langsa Sujatmiko, mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim Monev PP Kanwil Kemenkumham Aceh serta saran dan motivasi yang diberikan.

Sujatmiko berharap dengan adanya monev ini, kinerja Lapas Langsa dalam pengelolaan
anggaran dapat semakin baik dan akuntabel.

Kunjungan tim Monev PP Kanwil Kemenkumham Aceh dapat memberikan dukungan dan arahan yang bermanfaat bagi Lapas Langsa dalam meningkatkan kinerja pengelolaan anggaran, pungkas Kalapas.

Iklan