Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kejari Langsa Hadiri Baksos Kesehatan, Pangan Murah dan Operasi Pasar Tanggap Inflasi

Hengki Syahjaya
4 Des 2023, 22:56 WIB Last Updated 2023-12-04T15:57:12Z
Kajari Langsa, Efrianto saat menghadiri berbagai kegiatan, Senin (04/12) Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Langsa, Efrianto menhadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan, pangan murah dan operasi pasar tanggap inflasi, Senin (04/12/23).


Kegiatan dilakukan bersama Pj Walikota Syaridin, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf. Try Purwanto, Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, Kadis Kesehatan dr. Akbar, Kadis P2KP Banta Ahmad, Kadis Perindag Kop dan UKM Mahlil, di dua titik berbeda.


Kajari Langsa, Efrianto, saat baksos kesehatan dan pangan murah di tribun lapangan merdeka menyampaikan, bahwa kegiatan di awali rapat tim inflasi dengan Mendagri RI via zoom di Pemko Langsa, lanjut dengan zoom meeting bersama gubernur Aceh.


Mengunjungi stand gerakan pangan murah, program Dinas Pangan Aceh bekerjasama Perum Bulog dan Dinas P2KP Kota Langsa, dengan tema, “Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Serta Pengengendalian Inflasi Aceh”. ucap Kajari.


“Lanjut kunjungan stand kesehatan, Dinas Kesehatan dan RSUD Langsa, dengan menyajikan cek up kesehatan gratis, tensi darah pemeriksaan gula, asam urat dan kolestrol,” terangnya.


Saat di stand kesehatan, tampak Kajari cek tensi darah, yang ternyata hasilnya agak sedikit tinggi, karena baru sampai dari luar kota belum cukup istirahat, ujarnya.


Efrianto melanjutkan ke stand UDD PMI Kota Langsa untuk menyaksikan proses donor darah, saat kunjungan bertepatan Kasat Lantas Polres Langsa IPTU Irfan, sedang proses pengambilan darah oleh petugas PMI.


“Lalu, rombongan menghampiri proses pembuatan KTP dan SIM serta stand sosialisasi penegakan hukum,” lanjutnya.


Selesai kegiatan pada titik pertama, Kajari beserta rombongan beranjak bersama menuju lokasi kegiatan kedua yaitu pada pelaksanaan operasi pasar tanggap inflasi Aceh tahun 2023, di pasar tradisional, Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama.


Dalam kegiatan di kedua titik ini, tampak antusia masyarakat dalam proses mendapatkan kebutuhannya, antri di proses mendaftar untuk pengambilan kupon, selanjutnya kembali antri dalam membeli kebutuhan bahan pokok pangan, tuturnya.


Kegiatan ini sangat positif dalam menekan angka laju inflasi yang saat ini bergejolak, dan program baik pasar pangan ataupun operasi pasar ini sangat membantu masyarakat dengan membeli kebutuhan jauh dibawah harga pasar. Semoga inflasi cepat berlalu dan kembali serta stabil harga pokok pangan dan lainnya, pungkas Kajari Langsa Efrianto.


Iklan