Notification

×

Tabligh Akbar BKMT, Wabup Ajak Masyarakat Pelajari Al-Quran

16 Okt 2022 | Oktober 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T07:47:42Z
Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST saat memberikan sambutan pada perhelatan Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Aceh Tamiang - Memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn dan Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST menghadiri Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi'ul Awal 1444 H/2022 M dengan tema "Cinta Qur'an dan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW" di Pendopo Wakil Bupati pada Sabtu (15/10/2022).

Pada kesempatan ini Wabup Insyafuddin mengatakan peringatan Maulid Nabi pada hakekatnya wujud kecintaan kepada Rasulullah. Beliau bukan saja seorang Nabi dan seorang Rasul Allah tetapi juga pemimpin umat manusia.

“Ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban kearah yang lebih baik, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya”, ungkapnya.

Sambung Wabup, Kegiatan Tahsin yang diprakarsai oleh BKMT Aceh Tamiang yang bekerjasama dengan Dinas Syariat Islam hendaknya dilakukan secara stimulan yang akan menjadi pelopor nantinya untuk mengajarkan kembali ilmu yang telah didapatnya.

"Rasul mengatakan orang yang baik diantara kamu adalah orang yang belajar Qur'an dan mengajarkan ilmu Al-Qur'an", pungkas Insyafuddin.

Selanjutnya Tausiah singkat disampaikan Al-Mukarram Ustadz Husni Suardi, S.Pd. Ia menyampaikan betapa pentingnya shalawat dan zikir. Diterangkannya, dengan bershalawat dan zikir akan melahirkan ion-ion positif dari dalam tubuh dan menangkal radikal negatif didalam tubuh.

"Orang beriman hatinya tenang dan kuat karena shalawat dan zikir”, sampainya.

“Jadikan rumahmu seperti mushalla dengan membaca Al-qur'an disetiap waktu karena orang yang hidup bersama dengan Al-Qur'an, membaca dan mengamalkannya hidupnya lebih mulia. Jadi perbanyaklah membaca Al'qur'an”, terang Ustadz Husni.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari ketua BKMT Aceh Tamiang, Ernita Hasibuan kepada Ibu Pj. Walikota Langsa dan Ketua BKMT Aceh Tengah.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan sertifikat kepada peserta tahsin terbaik di masing-masing Kecamatan yang dilakukan oleh BKMT Aceh Tamiang, BKMT Langsa dan Aceh Tengah.

Selain peserta tahsin BKMT juga memberikan apresiasi kepada guru tahsin yang telah mengajarkan tahsin di setiap Kecamatan.


Ketua BKMT Aceh Tamiang, Ernita Hasibuan saat menyerahkan piagam kepada guru tahsin.

Ketua BKMT Aceh Tamiang Ernita Hasibuan menjelaskan kepada Tim Humas Program BKMT Aceh Tamiang pada tahun ini adalah Tahsin Alquran yang dilaksanakan disetiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang yang bekerjasama dengan Dinas Syari'at Islam.

“Program Tahsin ini dilaksanakan selama 10 kali pertemuan yang masing-masing Kecamatan ada guru tahsinnya. Kegiatan ini telah rampung dilaksanakan pada Oktober tahun 2022”, jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh BKMT Aceh yang membidangi dakwah Kepala Badan Dayah Aceh Tamiang, Perwakilan Dinas SI, BKMT Kota Langsa, BKMT Aceh Tengah, Segenap Pengurus BKMT Aceh Tamiang, Perwakilan MPU Aceh Tamiang, Perwakilan Baitul Mal, Guru Tahsin dan peserta Tahsin setiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang.