Notification

×

Aceh Tamiang Buka Pendaftaran Bantuan Beasiswa Ta. 2023

2 Sep 2022 | September 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T08:00:37Z


Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali membuka Program Bantuan Beasiswa Tahun Anggaran 2023. program ini dibuka dalam dua kategori, dimaksudkan bisa menunjang kesejahteraan mahasiswa Bumi Muda Sedia dalam menimba ilmu di berbagai disiplin yang ada.

Informasi mengenai dibukanya pendaftaran bantuan beasiswa tersebut disampaikan oleh Plt. Kabag Kesra Setdakab Aceh Tamiang, Muhammad, Jumat (2/9/22). Ditemui di ruang kerjanya, Muhammad memaparkan, bantuan beasiswa terbagi dalam 2 kategori, Beasiswa Berprestasi, dan Beasiswa untuk Masyarakat Miskin atau Kurang Mampu masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT)

“Beasiswa Berprestasi, dan Beasiswa untuk Masyarakat Miskin atau Kurang Mampu yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT)”, sebut Muhammad.

Dalam pengumuman resmi tertulis, diberlakukan syarat bagi kategori Beasiswa Berprestasi dengan IPK minimal 3,00 untuk jurusan eksakta dan jurusan non eksakta IPK Minimal 3,50.

Sementara itu dalam mengajukan permohonan beasiswa, Muhammad menyebutkan, minimal telah menduduki semester II dan bukan berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau anggota TNI-Polri, Pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Swasta (BUMS), dan Pejabat Negara. Serta surat keterangan asli ID BDT / DTKS dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam penerimaan berkas permohonan beasiswa, Panitia akan menerima berkas langsung terhitung sejak 19 September 2022 hingga 11 November 2022.

Dijelaskan Plt. Kabag Kesra, Muhammad, informasi mengenai program bantuan beasiswa sudah disampaikan ke seluruh kecamatan untuk disebarluaskan ke kampung-kampung dalam wilayah masing-masing.