Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Camat Siantan Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa

Liputanesia
6 Feb 2022, 08:29 WIB Last Updated 2022-10-03T16:07:53Z

Liputanesia.co.id, Anambas – Camat Siantan Kaharuzzaman S.Sos, Berserta kepala desa Sri tanjung penglex,tenaga ahli P3MD,Babinsa Koramil 02/Tarempa dan BPD dan RT/RW berserta kepala desun pemuka masyarakat desa Sri tanjung mengadakan MUSREMBANGDES tahun anggaran 2023 diaula desa, Sabtu (5/2/2022).

Dalam pembukaannya Camat Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas Kaharuzzaman mengatakan Bahwa usulan pembangunan desa ditahun 2022 dilaksanakan ditahun 2023. musrembang ini harus dilaksanakan karna itu tahapnya sesuai dengan amat UU. Musrembangdes suka atau tidak suka senang atau tidak senang hal ini harus kita laksanakan harus kita lakukan tahapannya seperti itu.

Setelah itu musrembangdes kecamatan barulah musrembangdes Kabupaten barulah final barang itu usulan kita ini diterima atau tidak nanti di musrembangdes Kabupatenlah yang menentukan dari 5 lima prioritas yang di usulkan oleh setiap desa 5 prioritas.tentulah 1sampai 5 dan itu yang bakal terimput nanti di aplikasi dan kita tidak dpt mengusulkan sampai artinya kita usulkan 6 aja aplikasi itu tak mau lagi itu 6 ngak mau dia tetaplah 5 itu.

Yang jelas prioritasnya kalau dia fisik pembangunan itu harus berdampak ekonomi.misalnya salah satu jalan yang jembatan yang mau roboh misalnya kan rusak harus segera di rehap nah itukan segera dilakukan kalau terputus jalan mungkin secara ekonomis akan terganggu seperti orang bongkar muat untuk mengatar barang barang masyarakat.Kalau terputuslah jalan itu pelabuhan jalan dipelabuhan pastinya terganggu.

Walaupun apa yg kita usulkan tahn kemaren belum terialisasi musremdes untuk pengusulan pembangunan tahun berikutnya wajib dilaksanakan.Saya selaku pemerintah kecamatan mewakili pemerintah Kabupaten wajib saya sampaikan, ujarnya.

Iklan