Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kontingen Kota Langsa Raih Emas, Perak dan Perunggu

Hengki Syahjaya
09 Juli 2024, 14:34 WIB Last Updated 2024-07-11T08:03:26Z
Atlet taekwondo saat medali emas pada Popda ke-XVII di gedung Idi Sport Center Aceh Timur, Senin (08/07/2024), Liputanesia/Hengki.

Aceh Timur - Kontingen Kota Langsa dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke-XVII, sementara telah meraih prestasi 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Kepala Dispora Langsa, Aulia Syahputra, pada Liputanesia.co.id, Selasa (09/07/2024) melalui pesan singkat WhatsApp menyebutkan, 1 medali emas diraih oleh cabor taekwondo putri, sedangkan perak cabor atletik lompat jauh, dan 3 perunggu masing-masing dari cabor bulu tangkis beregu putra, karate komite putri 53 kg serta karate komite putra 53 kg.

"Alhamdulillah, prestasi ini berkat doa masyarakat Kota Langsa dan kerja keras para atlet, pelatih dan official sehingga kita sudah mendapatkan medali," ujarnya.

Sementara untuk cabor yang masuk final, cabor karate komite putri +66 kg, dan semifinal yakni tenis meja beregu putra, atletik 400 meter putra dan untuk sepakbola kita juara full grup tanpa mengalami kekalahan.

Kadispora Kota Langsa Aulia Syahputra dan Sekretaris Riddwan, bersama atlet lompat jauh peraih mendali perak.

"Kita harap bagi atlet yang masuk final maupun semifinal agar dapat menjaga kebugaran dan kesehatannya guna mengikuti pertandingan selanjutnya untuk bisa masuk ke final dan raih mendali," harap Kadispora Kota Langsa.

Sejauh ini, melihat jumlah yang masuk semifinal dan final para atlet kita kemungkinan besar medali emas, perak dan perunggu nantinya bertambah, jelasnya.

"Kemungkinan besar target kita untuk masuk peringkat 5 besar akan diraih, karenanya kita harapkan para atlet dapat fokus dan pelatih dapat terus mengawasi anak asuhnya sebelum maupun sesudah bertanding yang sudah masuk semifinal maupun final," pungkas Kadispora Aulia.

Iklan