Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

DLH Pemalang Respon Cepat Keluhan Masyarakat Terkait TPS di Bojongbata

Slamet Sumari
04 Juli 2024, 15:03 WIB Last Updated 2024-07-04T19:02:41Z
Situasi Terkini di TPS Bojongbata, Pemalang, Kamis (4/7/2024) sekira pukul 12.43 WIB/Liputanesia/Foto: Slamet.

Pemalang - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang merespon cepat aduan masyarakat terkait tempat penampungan sementara (TPS) sampah yang membludak dan bercecer di bahu jalan Anggur kelurahan Bojongbata kecamatan Pemalang, Kamis (4/7/2024).

Kepala DLH Pemalang, Wiji Mulyati, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler (4/7) menyatakan bahwa membludaknya sampah di beberapa TPS lantaran armada pengangkut tidak beroperasional yang disebabkan ada penutupan TPA Pesalakan.

"Sabar ya karena di sana (TPA Pesalakan) ada pembuangan belum maksimal. Semua dalam proses," kata Wiji.

"Tetap diangkut, kita tidak membiarkan, proses seperti ini masih dalam darurat, mohon doanya saja," tambahnya.

Menurut Kepala DLH Pemalang, pihaknya tetap bekerja semaksimal mungkin dan permasalahan sampah ini bukan tanggung jawab pemerintah saja melainkan perlu adanya kesadaran bersama masyarakat untuk menyelesaikan di tingkat hilir atau rumah tangga.

"Saya ngga tidur, saya ngga duduk saja kok, kita lagi mencari solusi alternatif- alternatif yang harus kita lakukan," ujarnya.

"Nanti akan ada rapat besar dalam waktu dekat ini," imbuhnya.

Terkait armada truk di Kantor Unit Kebersihan dan Persampahan (UKP) yang terparkir penuh dengan muatan sampah, pihaknya di pagi hari ini sudah sekitar jam 07.00 WIB pagi sudah menyelesaikan pembuangan sampah.

"Hari ini sudah selesai, 15 truk selesai dibuang sampahnya, hari ini selesai itu tadi mulai jam tujuh," tukasnya.

Iklan