![]() |
Logo PT PLN, Selasa (04/06/2024), Liputanesia/dok.Net |
Banda Aceh - Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN), Unit Induk Distrik (UID) Aceh, menyampaikan permintaan maaf pada konsumen atas gangguan pemahaman yang terjadi di sebagian wilayah Aceh.
Hal ini terjadi akibat gangguan pada sub sistem Aceh, kata Manager Komunikasi dan TJSL Lukman Hakim pada Selasa 04 Juni 2024.
“Gangguan terjadi pada transmisi SUTT 150 kV GI Langsa - Idi, berdampak terhadap pembangkit yang ada di Provinsi Aceh,” jelas Lukman.
Petugas PLN bergerak cepat dengan melakukan sejumlah antisipasi untuk mengurangi dampak, dengan mengupayakan penormalan sistem yang terganggu serta juga memastikan seluruh infrastruktur kelestarian di wilayah Aceh dalam kondisi aman sehingga bisa sesegera mungkin dioperasikan kembali.
“Ratusan personel PLN telah diterjunkan ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan Kembali sistem kelestarian yang terdampak,” jelas Lukman.
PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan menjunjung tinggi keselamatan kerja (K3).
Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan dan memohon doa agar penormalan cepat selesai, ungkap Manager Komunikasi dan TJSL, Lukman Hakim.