Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pj Walikota Lantik Delapan Pejabat Pratama

Hengki Syahjaya
14 Juni 2024, 17:14 WIB Last Updated 2024-06-14T12:40:55Z
Pj Walikota Langsa Syaridin saat melantik delapan pejabat Pratama, Jum'at (14/06/2024), di Aula Sekdakot, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Pj Walikota Langsa Syaridin, melantik dan mengambil sumpah 8 pejabat Pratama (eselon II) di lingkungan Pemko Langsa, Jum'at (14/06/2024).

Adapun pejabat Pratama dilantik Gunawan Abdillah Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa, Said Hanafiah Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Daerah, Kamaruzzaman Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Muzammil Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selanjutnya, drg. Zulkumar Direktur Rumah Sakit Daerah, Aulia Syahputra Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Ade Putra Wijaya Siregar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Ernie Yanti Kepala Dinas Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya Pj Walikota Langsa Syaridin mengatakan bahwa pelantikan pejabat Pratama (eselon II) dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama yang lowong berdasarkan hasil uji kompetensi/assessment jabatan tinggi Pratama sebagai tindak lanjut peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil dan peraturan Menpan-RB nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

"Untuk itu pelantikan hari ini telah mendapatkan rekomendasi komisi aparatur sipil negara nomor B-872/JP.00.00/03/2024 tanggal 06 Maret tahun 2024 persetujuan, pertimbangan teknis dari BKN nomor 3433/R.AK.02.02/SD/K/2024 tanggal 24 Mei 2024 dan persetujuan pelantikan dari menteri dalam negeri nomor 100.2.2.6/1893/SJ tanggal 24 April 2024," ucap Syaridin.

Prosesi pelantikan pejabat adalah merupakan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai.

Dia menambahkan pelantikan pejabat hari ini selain untuk mengisi kekosongan jabatan juga untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Dan ini hendak dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah berdasarkan kompetensi, kinerja, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara. Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk terus melanjutkan kreativitas, inovasi-inovasi dalam bekerja dan memiliki wawasan yang luas.

"Saya tegaskan bagi saudara yang hari ini dilantik agar dapat menunjukkan kinerja yang maksimal, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Pemerintah kota Langsa hari ini membutuhkan pejabat yang siap bekerja dengan pemikiran dan langkah strategis serta trobosan baru yang inovatif agar pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan tepat sehingga program pemerintah dapat berjalan sesuai dengan harapan," kata Syaridin.

Iklan