Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pema dan Ormawa USCND melakukan Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Hengki Syahjaya
04 Mei 2024, 20:34 WIB Last Updated 2024-05-05T15:53:35Z
Peserta donor darah yang berpartisipasi pada aksi Kemanusiaan Pema dan Ormawa USCND, Sabtu (04/05/2024), Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Aksi Kemanusiaan yang dilakukan oleh Pemerintah mahasiswa (PEMA) & Ormawa Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) dengan menyelenggarakan aksi donor darah, yang bertujuan untuk aksi sosial, mengingat menipisnya stok darah di PMI menjadi alasan utama menggagas aksi ini.

Mirza Maulana selaku Presiden Mahasiswa USCND menyampaikan, hasil diskusi saya dengan para Ketua Bem, dan Hima Prodi selingkup Universitas yang mendasari hal ini yang perlu kita lakukan, selain untuk menjadi amal baik, amal jariyah serta pertanggungjawaban kita sebagai sesama umat dan bangsa.

Satu kantong darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain, kegiatan donor darah ini Insya Allah akan lebih kita bangun pergerakan kemahasiswaan yang aktif progresif serta berdampak nyata bagi masyarakat, salah satunya dengan kegiatan rutinitas Donor Darah seperti ini kedepannya, ucap Mirza.

Kegiatan donor darah ini sangat baik untuk kesehatan, dengan donor darah rutin, selain bisa untuk membantu sesama, juga membuat tubuh kita menjadi sehat, semoga kegiatan ini bisa selamatkan jiwa dan nyawa sesama.

“Semangat berbagi sesama, semangat untuk kepedulian sosial, dimulai dari kegiatan kecil dan kegiatan seperti donor darah ini,” tegasnya.


Terima kasih atas partisipasi Dosen, Tendik dan Mahasiswa yang telah ikut mendonorkan darah serta mensukseskan kegiatan donor darah ini semoga ini menjadi amal dan bermanfaat bagi sesama, harapnya.

Menurutnya, donor dapat menjaga sirkulasi darah, sekaligus mengetahui tekanan darah yang normal dan tidak normal.

Selain itu, donor darah juga dapat menurunkan risiko terkena serangan stroke, memperbaiki fungsi hati, mendapatkan kesehatan psikologis, dan mengetahui karakteristik darah seseorang, jelasnya.

Tidak lupa ucapan terima kasih pada para Ketua Ormawa dan seluruh panitia yang telah ikut membantu mensukseskan aksi sosial ini dan terima kasih juga kepada PMI Kota langsa yang telah berkolaborasi dengan PEMA USCND untuk mengadakan kegiatan ini. 

Harapannya kedepannya dapat terus rutin mengadakan kegiatan sosial ini pertiga bulan sekali, karena begitu besarnya animo mahasiswa dan seluruh civitas akademika USCND Langsa, ungkap Mirza.

Iklan