Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kantor Imigrasi Lhokseumawe Ikuti Persiapan Meraih WBK 2024

Dedi Muliyadi
04 Mei 2024, 01:52 WIB Last Updated 2024-05-05T15:51:30Z
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman, melalui Ketua Zona Integritas, Izhar Rizki, dan jajaran saat rapat persiapan, di Aula Seulanga, kantor imigrasi, pada Jumat (03/05/2024)/Dok.Liputanesia.

Lhokseumawe - Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh, Ujo Sujoto, beserta Jajaran memberikan penguatan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, menjadi Kantor Imigrasi yang diusulkan untuk memperoleh predikat WBK pada tahun ini. Hal itu, disampaikan oleh Ujo Sujoto, kepada seluruh Pegawai Kanim Lhokseumawe, di Aula Seulanga, kantor imigrasi, pada Jumat (03/05/2024).

Kepala Divisi Keimigrasian Aceh, Ujo Sujoto, dalam arahannya, mengatakan, memberikan penguatan dalam menghadapi Desk Evaluasi yang akan dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 17 Mei 2024 di kantor wilayah kemenkumham Aceh.

Ada beberapa yang harus dipenuhi, yaitu;

1. Data dukung yang diunggah harus sesuai dengan fakta dilapangan.

2. Penambahan dan penyempurnaan inovasi-inovasi yang dibuat oleh kanim lhokseumawe, sehingga masyarakat mendapatkan manfaat langsung dari inovasi pelayanan yang dilakukan.

3. Setiap pokja wajib menguasai bidang nya, sehingga tercipta kekompakan dan sinergitas internal yang menjadi nilai plus bagi upt itu sendiri.

Dalam Penilaian WBK ini, harapan kanwil aceh terhadap Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe sangat besar.

Namun, bukan menjadikan ini beban sendiri bagi kanim lhokseumawe, tapi merupakan melecut semangat perubahan reformasi birokrasi pada upt itu sendiri, dan pada direktorat jenderal imigrasi secara khusus nya, kata Ujo Sujoto, Jumat (03/05).

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman, melalui Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi, yang juga merangkap sebagai Ketua Zona Integritas, Izhar Rizki, kepada media liputanesia, menyampaikan, "kami optimis untuk meraih predikat WBK pada Kantor Imigrasi Lhokseumawe, walaupun dengan keterbatasan yang ada saat ini.

Baik jumlah personil maupun sarana yang tersedia bukan menjadi penghalang dalam meraih WBK tersebut, yang tentunya didukung oleh seluruh personel imigrasi lhokseumawe dan tak lupa dukungan masyarakat juga terhadap Kantor Imigrasi Lhokseumawe," pungkasnya.

Izhar, menambahkan, beberapa bulan sebelumnya, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe meraih peringkat pertama dalam penyelesaian data dukung dan meraih no.4 untuk penilaian di seluruh indonesia.

"Harapannya, semoga kinerja kami tetap stabil dan terus meningkat, hingga mendapatkan predikat WBK. Karena apa yang telah dikerjakan dan ditargetkan, harus diselesaikan dengan tuntas," ucap Izhar pada media ini, Jumat malam (03/05).

Iklan