Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Seluruh Area Lapas Kelas IIB Disapu Bersih Dalam Rangka Peringatan HBP ke-60

Hengki Syahjaya
18 April 2024, 19:50 WIB Last Updated 2024-04-18T12:50:30Z
Pegawai Lapas dan WBP gotong royong sapu bersih seluruh area, Kamis (18/04/2024), memperingati HBP ke-60, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa menyapu bersih seluruh area, Kamis (18/04/2024).

Kepala Lapas Kelas IIB Langsa Sujatmiko, melalu Ka. KPLP Irwansyah Putra, menyampaikan bahwa sapu bersih ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun untuk ‘Kegiatan Pemasyarakatan Sehat’.

Kegiatan sapu bersih ini agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, meliputi kamar atau blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), tempat mandi cuci kakus (MCK), drainase dan selokan, serta bak mandi, bahkan pencucian tempat sampah, jelasnya.

“Kegiatan ini sangat positif, karena akan menciptakan lingkungan Lapas Langsa menjadi bersih dan berseri, terhindar dari sengala macam penyakit,” harapnya.

Sebelumnya Lapas Langsa telah melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti pembagian sembako, pembagian takjil dan donor darah,

“Seluruh pegawai lapas turun aksi dalam kegiatan sapu bersih lingkungan ini berkolaborasi bersama WBP untuk membersihkan seluruh area,” paparnya.

Tampak WBP sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dengan bergotong royong bersama mengeluarkan seluruh barang dalam blok hunian untuk di jamur,

Selanjutnya secara bersama-sama membersihkan seluruh area karena untuk kepentingan mereka juga nantinya, lingkungan menjadi bersih dan asri serta nyaman karena akan terhindar dari virus penyakit, ungkap Irwansyah Putra.

Iklan