Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Rangkaian HBP ke-60, Lapas Kelas IIB Langsa Gelar Donor Darah

Hengki Syahjaya
16 April 2024, 12:14 WIB Last Updated 2024-04-16T05:14:21Z
Kepala dan Pegawai Lapas saat mendonorkan darah, Selasa (16/04/2024) Rangkain HBP ke-60, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Langsa menggelar kegiatan sosial kemanusiaan “Donor Darah” dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Kegiatan donor darah dikhususkan untuk seluruh pegawai Lapas yang ingin menyumbangkan darahnya, dan terbuka untuk masyarakat umum, karena kegiatan dilaksanakan di halaman depan, Selasa (16/04/2024).

Kepala Lapas Kelas IIB Langsa Sujatmiko, sembari mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka rangkaian HBP dan jadwal rutin donor darah.

Dalam ketaatan terhadap surat edaran dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.1-UM.01, 01-199, Lapas Kelas IIB Langsa mengambil bagian aktif dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024.

Donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Langsa dengan menurunkan tim langsung kelokasi kegiatan.

Dengan mendonorkan darah secara rutin, selain dapat menolong orang lain yang sangat membutuhkannya di Rumah Sakit, juga dapat menjaga kesehatan tubuh kita, ucap Kalapas.

Dengan koordinasi yang baik dan kelancaran yang terjaga, dalam menjalani kegiatan donor darah ini sebagai bagian dari perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan yang istimewa ini.

Terima kasih pada tim UDD PMI, dan pegawai Lapas serta masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan donor darah hari ini, ungkap Kalapas Sujatmiko.

Kepala UDD PMI Kota Langsa, dr. Mawar Afrida, melalui Kabid Pelayanan Donor Kartini, mengucapkan terima kasih pada Kalapas dan pegawai yang telah mendonorkan darahnya.

Semoga darah yang dilontarkan dapat berguna bagi pasien yang membutuhkan, serta menambah stok darah di PMI yang sangat minus karena pasca Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, harap Kartini.

Kartini sangat berharap pada instansi pemerintah maupun BUMN dan Swasta, serta masyarakat agar senantiasa dapat mendonorkan darah secara rutin, karena setiap hari darah selalu dibutuhkan oleh pasien di berbagai Rumah Sakit,

Hasil kegiatan donor darah di Lapas, peserta mendaftar sebanyak 26 orang namun yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 19 orang, karena 7 orang gagal Screening, karena HB dan Tensi ada yang rendah dan tinggi, pungkas Kartini.

Iklan