Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Omzet Pasar Wadai Banjarmasin Tembus Rp11 Miliar Selama Ramadan

Liputanesia
15 April 2024, 15:26 WIB Last Updated 2024-04-15T08:27:39Z
Gambar Ilustrasi-Dok.Peluangnews.

Banjarmasin - Omzet pada gelar wisata kuliner Pasar Wadai yang diinisiasi Pemkot Banjarmasin, selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah atau 2024 Masehi, mencapai Rp11 miliar lebih.

“Ini sangat luar biasa hasilnya, kita baru bisa rilis setelah Lebaran,” ungkap Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam keterangannya, di Banjarmasin, yang dikutip Minggu (14/4/2024).

Pasar Wadai, jelas Ibnu Sina, merupakan wisata kuliner yang menyuguhkan menu untuk berbuka puasa bagi masyarakat dengan beragam masakan khas Banjar.

Ibnu Sina menyatakan, dengan adanya 130 stan yang menyuguhkan makanan dan minuman lezat, masyarakat dapat mencari kuliner yang disuka, dengan harga yang terjangkau.

Karenanya, kata dia pula, perputaran uang di pasar wadai ini cukup besar, bahkan satu pedagang itu bisa mendapatkan penghasilan dari Rp1 juta hingga Rp5 juta per harinya.

Dia menyampaikan, omzet pasar wadai setiap tahunnya meningkat, bahkan tahun ini sangat signifikan.

Ia pun menyampaikan bahwa pedagang pasar wadai merupakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Pemkot Banjarmasin, ungkap Ibnu Sina, terus berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap UMKM di kota ini melalui berbagai kegiatan, termasuk pasar wadai ini.

“Kita berkomitmen untuk terus melakukan berbagai langkah inovasi agar tahun depan lebih meriah lagi,” harap Ibnu Sina. (RO/Aji)

Iklan