Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Jelang Pilkada, DPD PAN Langsa Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

Hengki Syahjaya
21 April 2024, 13:09 WIB Last Updated 2024-04-21T06:51:42Z
Melvita Sari, Politikus muda perempuan Partai Amanat Nasional Kota Langsa, Minggu (21/04/2024), Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Langsa menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), membuka pendaftaran Calon Walikota Langsa dan Wakil Walikota pada Pilkada Tahun 2024.

Ketua Tim 12 PAN Untuk Penjaringan yang telah resmi ditunjuk Melvita Sari, mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat terkait Pilkada pada November 2024 mendatang salah satu keputusan adalah membuka pendaftaran bagi Calon Walikota Langsa dan Wakil Walikota.

“ Berdasarkan hasil rapat kita menyepakati membuka pendaftaran melalui Tim 12 ini yang mana saya dipercayakan sebagai Ketua Tim 12 dan dibantu Beberapa rekan yang terdiri dari Pengurus DPD serta Caleg Terpilih untuk merekrut Calon Walikota Langsa dan Wakil Walikota mulai dari Rabu, 17 April 2024,” kata Melvita Sari, Minggu, 21 April 2024.

“Pembukaan pendaftaran hingga kami anggap telah mencukupi syarat, dan hal tersebut sesuai intruksi DPW PAN Aceh,” tegas Melvita.

Pembukaan pendaftaran atau penjaringan ini merupakan program partai dalam rangka membuka diri dan memberikan kesempatan kepada Calon Walikota dan Wakil Walikota maju menjadi kepala daerah pada Pilkada 2024, ucapnya.

“Penjaringan ini terbuka untuk umum baik kader partai maupun non kader PAN. Artinya siapapun orangnya kita terbuka menerima pendaftarannya, Namun DPP PAN juga menginstruksikan mengutamakan Kader PAN untuk mencalonkan diri ” ujar Melvita pemilik suara badan terbanyak dari semua Dapil.

Melvita Sari kembali menyampaikan bahwa nantinya calon-calon yang telah mendaftar akan diseleksi serta melakukan survei, karena pihaknya menginginkan calon yang diusung menang.

“PAN merupakan partai pemenang pada Pileg 2024 memperoleh 5 (Lima) Kursi sehingga dapat mengusung calon sendiri,” jelasnya.

Kami sukses di Pileg 2024, Insya Allah kami juga menginginkan sukses pada Pilkada nanti. Oleh sebab itu nantinya akan selektif menyeleksi calon-calon yang mendaftar di Partai Amanat Nasional.

“Kami juga tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan partai-partai lainnya baik Parnas Maupun Parlok. Dalam hal ini sudah ada beberapa parpol yang telah berkomunikasi dengan kami,” ungkap Melvita Sari Caleg terpilih Dapil 2 Langsa Lama dan Timur.

Iklan