Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh Berkunjung ke Lhokseumawe

Dedi Muliyadi
29 Mar 2024, 16:47 WIB Last Updated 2024-03-30T19:37:44Z
Tim Safari Ramadhan 2024 Pemerintah Aceh, di Mesjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Kamis (28/03/2024)/Liputanesia/Dok.Ist.

Lhokseumawe - Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe kedatangan kunjungan istimewa dari Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang mengangkat tema "Merajut Ukhuwah di Bulan yang Penuh Berkah."

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Munawar A. Jalil, pada Kamis (28/03/2024), ini menjadi momen hangat bagi Pemko dan warga setempat.

Setibanya di Kota Lhokseumawe, tim Safari Ramadhan di pagi hari bersama-sama pejabat Pemko melakukan penanaman pohon bunga pucuk merah di halaman Mesjid Islamic Center.

Ratusan bibit pohon juga diserahkan sebagai simbol komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Suasana hangat tercipta saat para tamu dan warga berbaur dalam kegiatan ini.

Selain itu, suasana kebersamaan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Guest House (GH) Wali Kota Lhokseumawe, Pj Walikota dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Anwar Ali, dan didampingi staf ahli Setdako serta Kepala OPD Lhokseumawe.

Tim safari Pemerintah Aceh dalam kunjungannya juga memberikan bantuan buku-buku agama dan alat pembersihan untuk MCK, tempat wudhu, ruang shalat serta ruang utama kepada Mesjid Islamic Center Lhokseumawe..

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Munawar A. Jalil, menyampaikan, pentingnya menjaga kesucian Ramadhan dari perbuatan yang tidak baik, sambil menyerukan peningkatan ibadah di bulan suci ini, ucapnya singkat.

Hal itu ia sampaikan dalam Ceramah Ramadhan yang menginspirasi jamaah shalat, suasana semakin akrab dengan duduk bersama sambil menikmati kopi di ruang Imam Islamic Center sebelum akhirnya para tamu berpamitan meninggalkan Kota Lhokseumawe.

Iklan