Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pemko Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah

Hengki Syahjaya
27 Mar 2024, 23:45 WIB Last Updated 2024-03-28T21:36:44Z
Plt. Kepala Dinas Syariat Islam, Tgk. Fauzaruddin, saat memberikan kata sambutan peringatan Nuzulul Qur’an, Rabu (27/03/2024) di Masjid Agung Darul Falah, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Pemerintah Kota (Pemko) menggelar Tausiyah dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur'an Tahun 1445 Hijriah.

Diselenggarkan oleh Kesra Setda Kota Langsa bertempat di Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Peukan Langsa, Kecamatan Langsa Kota, yang dihadiri ± 200 orang.

Pj. Walikota Langsa Syaridin diwakili oleh Plt. Kadis Syariat Islam Tgk. Fauzaruddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya atas nama Pemerintah beserta jajaran dan seluruh masyarakat mengucapkan syukur alhamdulillah atas karunia Allah Ta`ala, kita telah melewati momen Pemilihan Umum.

Dengan aman dan damai, dan juga apresiasi beserta ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Langsa yang telah menunjukkan partisipasi tinggi dalam pesta demokrasi tersebut.

Pada malam ini kita berkumpul dalam kebersamaan yang penuh makna untuk memperingati Nuzulul Quran, momen bersejarah ketika wahyu Allah Ta`ala turun pertama kali kepada Rasulullah Muhammad SAW, ucap Fauzaruddin.

Nuzulul Quran adalah momen yang memberi kita kesempatan untuk merenungkan betapa besar dan mendalamnya kearifan yang terkandung dalam Al-Qur'an, tegas Tgk. Fauzaruddin.

Sebagai umat Islam, kita memiliki tanggung jawab untuk menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk dalam setiap langkah hidup kita. Kita harus memahami pesan-pesan yang terkandung di dalamnya, serta berusaha menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, Itulah wujud implementasi kita atas peringatan Nuzulul Qu`ran ini.

“Kita harus menjadi contoh nyata dalam menerapkan nilai-nilai implementasi dalam interaksi sehari-hari dengan sesama manusia,” ajaknya.

Marilah kita bersama-sama membangun masyarakat yang inklusif, di mana setiap individu dihargai dan dihormati, serta saling mendukung untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Di tengah tantangan dan pergumulan yang kita hadapi dalam kehidupan ini, marilah kita tidak pernah lupa akan kehadiran Al-Quran sebagai sumber inspirasi dan pegangan. Dalam Al-Quran, kita dapat menemukan jawaban atas segala persoalan yang mungkin kita hadapi, serta petunjuk untuk menjalani kehidupan dengan penuh keimanan dan ketakwaan, ujarnya.

Saya berharap bahwa peringatan Nuzulul Quran pada malam ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kerjasama dan persaudaraan di antara kita semua. Mari kita bersatu dalam menjalankan ajaran Al-Quran, demi terwujudnya masyarakat yang damai, harmonis, dan sejahtera bagi semua.

Terima kasih kepada semua yang telah hadir dan berpartisipasi dalam peringatan malam hari ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melindungi kita semua dalam setiap langkah hidup kita, ungkap Plt. Kadis Syariat Islam Kota Langsa Tgk. Fauzaruddin.

Hadir dalam kegiatan Pj. Walikota Langsa diwakili Plt. Kadis Syariat Islam Kota Langsa Tgk. Fauzaruddin, Dandim 0104 Aceh Timur diwakili Danramil Kapten Arh Nana Sutriana, Kejari Zulfan, Anggota DPRK Zulkifli Latif, Ketua MAA Drs. Mursyiddin Budiman, Anggota MPU Tgk. Ridwan, Penceramah Pimpinan Dayah FMA Tgk. Abana Murdani Muhammad, jajaran Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta jajaran ASN dan Masyarakat Kota Langsa.

Iklan