Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Hasil Kerajinan Kulit WBP Lapas Ikut Semarak Ramadhan Kodam IM

Hengki Syahjaya
29 Mar 2024, 20:40 WIB Last Updated 2024-03-30T10:27:33Z
Petugas Disperindagkop UKM Kota Langsa saat menjaga stand di Semarak Ramadhan 1445H, Jum'at (29/03/2024) di Banda Aceh, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Hasil karya tangan kerajinan dari kulit yang di produksi oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Langsa ikut meriahkan semarak Ramadhan 1445H.

Kegiatan diselenggarakan oleh Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM), hasil karya ini berupa kerajinan kulit seperti tas dompet, ikat pinggang, tali jam dan lainnya. Jum'at (29/03/2024).

Kepala Lapas Kelas lIB Langsa, Sujatmiko, mengucapkan terima kasih kepada PJ. Walikota Syaridin yang telah memberikan kesempatan bagi Lapas melalui Disperindagkop UKM turut memamerkan hasil Karya WBP untuk di tampilkan pada acara Semarak Ramadhan 1445 Hijriah Kodam Iskandar Muda.

Hasil kerajinan kulit karya WBP Lapas Kelas IIB Langsa.

“Hasil Karya WBP di pamerkan melalui Stand Disperindagkop, yang mana menghadirkan beragam produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Langsa, ucap Kalapas.

Sujatmiko berharap untuk terus di percaya mengikuti setiap event yang di selengarakan oleh Pemko Langsa atau kegiatan yang mengikut sertakan UMKM salah satunya kerajinan karya WBP Lapas Langsa.

Disamping itu Sujatmiko menyampaikan bahwa kegiatan kemandirian WBP di Lapas Langsa tidak hanya kerajinan kulit akan tetapi banyak lainnya seperti pengelasan, barber, service AC, mebel furniture, pembuatan tempe, dan lainnya, ungkap Kepala Lapas Langsa Sujatmiko.

Iklan