Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

PMII: Pemilu Damai 2024

Liputanesia
8 Feb 2024, 09:00 WIB Last Updated 2024-02-08T15:43:30Z
Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),Asri/Liputaesia/foto: Nasa.


Opini - Perhelatan pesta demokrasi, Pemilihan Umum (PEMILU) 2024 kian di depan mata. Para peserta pemilu dari lokal hingga nasional pun juga telah gencar turun ke bawah menyosialisasikan visi misi serta programnya kepada masyarakat.

Kondisi di atas tak luput dari pantauan sejumlah elemen di lingkungan masyarakat itu sendiri, termasuk oleh kalangan aktivis mahasiswa yang mayoritas diisi para pemuda.

Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Lhokseumawe mendukung dan mendorong pelaksanaan Pemilu yang damai, santun dan kondusif.

"PMII Kota Lhokseumawe mengajak kepada seluruh kader PMII dan masyarakat untuk menjadi pelopor Pemilu damai dan kondusif."

Demi menciptakan kondisi yang demikian, lanjutnya, PMII mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku.

"PMII Kota Lhokseumawe mengajak kepada masyarakat Aceh terkhususnya Kota Lhokseumawe untuk ikut berpartisipasi terkait Pemilu dan menggunakan hak pilihnya masing-masing."

PMII menyatakan tidak ada keperpihakan kepada calon-calon tertentu pada Pemilu ini. Sikap ini menurutnya telah diatur pada AD/ART PMII itu sendiri.

"PMII Kota Lhokseumawe menyatakan independen dan netral dalam (perhelatan) Pemilu 14 Februari 2024 ini."

Penulis: Asri Siregar

Iklan