Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pj. Bupati Aceh Tamiang Resmikan Pos Damkar Seruway

Liputanesia
2 Feb 2024, 14:56 WIB Last Updated 2024-02-02T08:51:12Z
Pj. Bupati Asra meresmikan Pos Pemadam Kebakaran di Terminal Tipe C, Kecamatan Seruway, Kamis (01/02/2024)/Liputaesia/Foto:Iwan.

Aceh Tamiang - Pj. Bupati Asra meresmikan Pos Pemadam Kebakaran BPBD, yang berlokasi di Terminal Tipe C, Kecamatan Seruway, Kamis (01/02/2024).

Pj. Bupati Asra ketika meresmikan Pos Damkar menyampaikan agar para petugas dapat bekerja dengan sepenuh hati melayani masyarakat dalam penanganan bencana kebakaran dan lainnya, sehingga bencana terjadi dapat terminimalisir.

“Kepada seluruh petugas, layanilah masyarakat dengan sepenuh hati. Pelajari dan kuasai jalan serta lokasi wilayah kerja Kecamatan Seruway. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses evakuasi ketika bencana,” pinta Asra kepada para petugas Damkar yang bertugas di Pos tersebut.

Selain itu, Pj. Bupati Asra juga minta petugas agar memaksimalkan perawatan yang baik terhadap seluruh sarana pendukung, seperti mobil dan peralatan lainnya.

Dalam pada ini, Kepala BPBD Aceh Tamiang, Iman Suhery melaporkan bahwa petugas yang akan beroperasi di Pos 6 Damkar ini berjumlah 12 orang dan 1 Danpos. Ia menegaskan para petugas telah diamanahkan untuk siap melayani masyarakat 24 jam.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh Datok Penghulu dan masyarakat wilayah kerja Seruway agar dapat menerima meraka dan bisa berkoordinasi tentang penanganan pemadaman, adanya gangguan hewan liar seperti ular, dan lainnya serta juga mengharapkan kerjasama masyarakat apabila ada terjadi kebakaran, agar dapat bekerja sama dan saling membantu dalam memadamkan kebakaran,” sebut Kepala BPBD.

Diketahui, Pos Damkar yang diresmikan tersebut merupakan pos ke-6 yang dioperasikan untuk membantu meminimalisir bencana kebakaran, dan bencana atau gangguan lainnya yang terjadi wilayah Kecamatan Seruway.

Selain Pj. Bupati Asra, hadir beberapa Kepala OPD, Camat setempat beserta unsur Forkopimcam, seluruh Kepala Mukim serta Datok Penghulu wilayah Seruway, dan tokoh masyarakat setempat.

Iklan