Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Isra Mikraj Sumber Inspirasi Kehidupan

Hengki Syahjaya
8 Feb 2024, 07:26 WIB Last Updated 2024-02-09T02:21:20Z
Asisten II Pemko Langsa Ali Mustafa bersama Forkopimda foto bersama Ustadz Muhammad Yasir Tanjung saat peringatan malam Isra Mikraj, Rabu (07/02/2024) malam di Masjid Agung, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Pemerintah Kota (Pemko) menggelar Tausiah dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi di Masjid Agung Darul Fallah, Rabu (07/02/2024).

Menghadirkan Ketua Forum Da’i dan Ustadz Muda (Fodium) dari Sumatera Utara Ustadz Muhammad Yasir Tanjung, sebagai penceramah mengisi Tausiah yang diikuti oleh Forkpimda, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Camat, Tokoh Agama dan Masyarakat beserta tamu undangan lainnya.

Pj. Walikota Langsa Syaridin, dalam sambutanntya yang disampaikan oleh Asisten II Pemko Langsa Ali Mustafa, mengatakan Isra Mikraj bukan hanya peristiwa sejarah semata, namun juga merupakan sumber inspirasi bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kita dapat mengambil pelajaran berharga dari momen ini untuk memperkuat iman, meningkatkan kualitas ibadah, dan mengembangkan sikap bijaksana dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Perlu kita sadari bersama, ummat yang dibangun oleh Rasulullah SAW ini adalah umat yang moderat sesuai dengan penegasan Allah SWT dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 103 yang menyatakan bahwa umat islam adalah “Ummatan Wasathan”, jelasnya.

“Maka umat islam harus menjadi umat yang moderat (wasathiyah/tawasuth) dalam segala hal, baik cara berpikir, bersikap maupun bertindak, baik dalam hal ibadah maupun muamalah” ucapnya.

Dalam keberagaman yang kita miliki saat ini di Kota Langsa, mari kita jadikan Isra Mikraj sebagai dasar untuk mempererat tali persaudaraan kita, mari saling menghormati perbedaan dan bersama-sama berkontribusi dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai, ungkapnya.

Iklan