Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Dandim Pimpin Apel Pelepasan Pramuka Saka Wira Kartika Perkemahan di Jantho

Hengki Syahjaya
2 Feb 2024, 10:51 WIB Last Updated 2024-02-02T08:47:00Z
Dandim Letkol Inf Tri Purwanto saat Pimpin Apel Pelepasan Pramuka Saka Wira Kartika, Kamis (01/02) malam di Halaman SMAN 3 Langsa. Liputanesia/Hengki

Kota Langsa - Dandim, Letkol Inf Tri Purwanto, memimpin apel dan melepas peserta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0104 Aceh Timur tingkat Kodam Iskandar Muda, Kamis (01/02/2024) malam.

Pelepasan mengikuti kegiatan "Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat di Jantho", di halaman SMAN 3 Langsa, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota. Acara digelar untuk memperkuat kemandirian, kepemimpinan, dan solidaritas para peserta.

Pelepasan keberangkatan turut dihadiri Pasi Ter Kapten Inf Hariono, Kepala Sekolah SMAN 3 Rusli, Dewan Guru SMAN 3, pembina Pramuka. Mereka memberikan dukungan penuh kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan perkemahan dengan semangat dan keceriaan.

Dalam sambutannya, Letkol Tri Purwanto mengapresiasi semangat dan dedikasi para peserta Pramuka Saka Wira Kartika.

"Kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana pembinaan kedisiplinan, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan kebersamaan di antara generasi muda kita,” ujarnya.

Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika di Janto akan berlangsung selama satu minggu dan melibatkan berbagai kegiatan pendidikan dan kepramukaan.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga serta memupuk jiwa korsa dan rasa kebersamaan di kalangan generasi muda, ungkapnya.

Iklan