Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

PPK Gelar Bimtek Anggota KPPS Agar Paham Aplikasi Sirekap

Hengki Syahjaya
28 Jan 2024, 11:05 WIB Last Updated 2024-01-28T04:05:02Z

 

Ketua Devisi Teknis Pemilu Heri Fadli, saat memberikan materi Bimtek pada anggota KPPS, Minggu (28/01). Liputanesia/Istimewa.

Aceh Tamiang - Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Bandar Pusaka, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), pada seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), agar dapat memahami pemanfaatan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

Untuk menunjang profesionalitas pelaksanaan pemilu, PPK Bandar Pusaka laksanakan kegiatan Bimtek terhadap anggota KPPS dalam wilayah Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (28/01/2024).

Ketua PPK Bandar Pusaka, Aceh Tamiang Mukhlisin Syahputra melalui Ketua Devisi Teknis Pemilu Heri Fadli, menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek dilaksanakan selama 4 hari.

Tujuan bimtek tersebut adalah untuk memberi pelatihan kepada anggota KPPS agar memahami teknis dalam proses pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara.

Dalam penyampaian materi, Ketua Devisi Teknis Pemilu, menuturkan "Selanjutnya tujuan bimtek ini juga untuk melatih para anggota KPPS dalam pengunaan aplikasi Sirekap pada pemilu tahun 2024,” ucap Heri.

"Pelaksanaan bimtek KPPS ini berlangsung selama 4 hari dimulai sejak tanggal 26 hingga 29 Januari 2024 di 44 TPS di Kecamatan Bandar Pusaka, dengan pembagian 4 gelombang," ujar Ketua Devisi Teknis Pemilu.

Mantan aktivis HMI ini berharap anggota KPPS benar-benar menyerap dan memahami teknis yang diberikan untuk persiapan pada hari pemilihan dan pemungutan suara yang tinggal beberapa hari lagi.

"Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan Bimtek kepada KPPS dan berharap nanti padai hari H mereka sudah memahami poksi kerja dari KPPS masing-masing," ungkap putra kelahiran Alue Ie Mirah, Aceh Timur itu.

Acara yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Bandar Pusaka Aceh Tamiang tersebut turut dihadiri Ketua PPK Bandar Pusaka mukhlisin Syahputra, Ketua Devisi Data dan Informasi Riski Aulia, Ketua Devisi SDM Muhammad Amin, Ketua Devisi logistik dan keuangan Candra irwana.

Iklan