Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pemilu 2024: Kodim 0117 Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI

Dedi Muliyadi
31 Jan 2024, 12:57 WIB Last Updated 2024-02-02T10:10:03Z
Anggota Kodim 0117 Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada, dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Andi Ariyanto di Aula Makodim, Selasa (30/01/2024)/Liputanesia/Foto: Dedi.

Aceh Tamiang - Anggota Kodim 0117 Aceh Tamiang menerima Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Andi Ariyanto di Aula Makodim Jln. Lintas Sumatra Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (31/01/2024).

Letkol Inf Andi Ariyanto, mengatakan, Pada kesempatan ini Kodim 0117 melaksanakan rangkaian kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada TA 2024, diharapkan melalui kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada.

“Kita wujudkan Profesionalisme TNI dengan Bersikap Netral dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serta senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu dan Pilkada yang Luber dan Jurdil di seluruh Wilayah NKRI terutama di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, pungkasnya pada selasa (30/01).

Pada kesempatan itu juga Letkol Inf Andi Ariyanto memberikan beberapa penekanan penting untuk kita laksanakan yaitu Yakinkan bahwa materi yang diberikan dalam melaksanakan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada dapat dimengerti dan dipahami oleh seluruh Anggota.

Kedua Dalam melaksanakan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada kembangkan metode yang digunakan agar mendapat hasil yang optimal .

Ketiga Adakan pengawasan dan pengendalian terhadap seluruh Anggota pada saat pelaksanaan Pemilu dan Pilkada dan yakinkan bahwa tidak ada Prajurit yang ikut terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat merusak citra TNI di mata masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Di akhir sambutan, Letkol Inf Andi Ariyanto mengatakan, Kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 bertujuan untuk memperoleh kesamaan pemahaman bagi seluruh prajurit TNI terkait sikap Netralitas TNI pada penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku di NKRI.

Iklan