Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Menarik! Ini Respon Pj Walikota Lhokseumawe Perihal Proyek DAK Yang Diduga Dibekingi

Ahmad Mirzda
5 Jan 2024, 21:23 WIB Last Updated 2024-01-05T14:23:43Z
Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan saat Coffee Morning bersama Insan Pers di Aula Kantor Walikota pada Jumat 5 Januari 2024/Liputanesia/Istimewa.

Lhokseumawe - PJ Walikota Lhokseumawe A. Hanan mengadakan acara Coffee morning bersama wartawan pada Jum'at (5/1/2024), yang berlangsung di lantai tiga kantor Walikota Lhokseumawe.

Beragam pertanyaan yang diajukan wartawan mulai dari, ratusan tenaga honorer yang dirumahkan, pengadaan mobil Hiace untuk lembaga vertikal, dan penanggulangan banjir yang tak lama ini terjadi di Lhokseumawe.

Namun dari beberapa pertanyaan tersebut, ada satu pertanyaan yang di lontarkan oleh wartawan tentang dugaan proyek DAK di bawah dinas PUPR yang diduga asal jadi di bekingi oleh oknum .

Menyikapi hal pertanyaan itu, PJ Walikota Lhokseumawe berjanji akan mengambil sikap terhadap kepala dinas PUPR kota Lhokseumawe Safaruddin, Hanan menilai dalam persoalan itu ada bias informasi dan kekeliruan oleh pihak Dinas PUPR ketika menyikapi informasi kritikan tentang pembangunan proyek.

Hanan mengaku dirinya siap menjembatani komunikasi. Sehingga akan memanggil pihak Dinas PUPR Lhokseumawe dan duduk bersama dengan wartawan untuk mencari solusi terbaik.

“Saya siap menjembatani persoalan ini agar tidak terjadi kles. Saya akan memanggil pihak Dinas PUPR dan duduk bersama menyelesaikan masalah,” ucapnya.

Hanan menjelaskan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi, dirinya lebih mengedepankan penyelesaian dengan cara menjalin komunikasi dan berdiskusi bersama dan yakin dengan adanya diskusi nantinya akan mengetahui adanya hubungan saudara atau keluarga antara satu sama lainnya, Sehingga persoalan dapat diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru.

Selain itu, Hanan selaku PJ Walikota yang baru, akan melanjutkan program kepentingan masyarakat yang telah dilaksanakan oleh Imran yang merupakan PJ Walikota sebelumnya.

Pj Wali Kota Lhokseumawe A. Hanan berkomitmen untuk terus membangun komunikasi positif dengan insan pers agar terciptanya transparansi berbagai kebijakan termasuk pelaksanaan proyek untuk kepentingan masyarakat.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah dan media dan wartawan adalah kunci untuk terciptanya hubungan yang sehat demi kepentingan publik. Media memiliki peran penting dalam menginformasikan berbagai kebijakan dan proyek pembangunan di Kota Lhokseumawe kepada masyarakat,” ujar Hanan.

Sekedar informasi, A. Hanan dilantik sebagai Pj Wali Kota Lhokseumawe oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki pada 22 Desember 2023 menggantikan Imran yang sempat memimpin kota Lhokseumawe selama 1,5 tahun sejak Juli 2022 silam. Imran sempat diperpanjang dan dilantik kembali pada Juli 2023 untuk periode keduanya.

Iklan