Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Disdukcapil Goes to School, Perekaman KTP Elektronik Pemula

Hengki Syahjaya
23 Jan 2024, 15:35 WIB Last Updated 2024-01-24T11:38:16Z
Plt Kepala Disdukcapil Nani Andriani, saat mendampingi Pj Walikota Langsa Syaridin dalam melihat proses pembuatan KTP elektronik, Selasa (23/01) di Aula SMKN 3 Langsa, Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Goes to School, turun langsung jemput bola ke sekolah-sekolah, perekaman KTP elektronik, Selasa (23/01/2024).


Disdukcapil melakukan program pelayanan administrasi terpadu perekaman KTP elektronik perdana di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Langsa selama dua hari mulai tanggal 22-23 Januari 2024.


Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Nani Andriani, mengatakan bahwa untuk keseluruhan pemula yg belum merekam KTP sekitar 3.423 orang.


Nani menyampaikan bahwa Disdukcapil Langsa gelar goes to school melakukan perekaman KTP elektronik ke sekolah- sekolah baik SMA dan SMK. Hal ini mengejar ketertinggalan persentase perekaman KTP elektronik yang masih sangat rendah untuk Kota Langsa se Aceh.


Program perekaman KTP elektronik di sekolah atas dukungan dan difasilitasi oleh Pj Walikota Syaridin, karena telah memberikan bantuan alat perekaman kepada disdukcapil Langsa, apresiasi Nani.


Sebelumnya,  yang biasanya tiap tahun Dukcapil Langsa harus pinjam alat ke Aceh Timur. Semoga alat perekaman yg diberikan oleh Pj Walikota Langsa Syaridin, akan sangat membantu menaikkan persentase perekaman Dukcapil Langsa, harapnya.


“Kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik pemula disekolah ini perdana kita lakukan di SMKN 3, selama dua hari kemarin dan hari ini,”


Adapun jumlah siswa yang belum rekam di SMKN 3 sebanyak 213 orang, yang berusia 17 tahun sudah bisa dicetak KTP sebanyak 58 orang, sisanya yang usia 16+ belum bisa cetak KTP, jelas Nani.


Program turun kesekolah ini akan terus dilakukan sampai menjelang Pilkada kedepan, terima kasih yang setinggi- tingginya kami ucapakan pada Pj Walikota Langsa yang sudah banyak membantu dan mesuport Disdukcapil, ungkap Plt. Kadis Dukcapil Nani Andriani.




Iklan