Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Dandim Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Hengki Syahjaya
5 Jan 2024, 11:01 WIB Last Updated 2024-01-05T04:01:18Z
Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, saat memberikan arahan, Jumat (05/01) pada apel gelar pasukan kesiapan Pemilu 2024, Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu serentak 2024.


Apel gelar pasukan ini diikuti oleh sejumlah personel TNI di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur diantaranya, Koramil jajaran Kodim 0104, di Lapangan Upacara Makodim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Gp. Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum'at (05/01/2024). 



Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, dalam amanat menyampaikan, apel gelar pasukan ini menjadi momen penting untuk mengevaluasi kesiapan satuan-satuan yang ada di Wilayah Kodam Iskandar Muda dalam integrasi antara TNI, POLRI, dan Pemda untuk mengamankan pemilu serentak yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.


"Meskipun situasi keamanan di wilayah Aceh menjelang Pemilu Serentak 2024 masih dalam kondisi aman dan kondusif, tetapi tetap diperlukan kewaspadaan terhadap potensi konflik, intimidasi, sabotase, dan penyebaran isu-isu Hoax baik secara langsung maupun melalui media sosial,” katanya.


Apel gelar pasukan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan prajurit, peralatan, dan unsur pendukung sehingga mereka dapat bertindak sigap dan cepat sesuai permintaan dalam rangka pengamanan pemilu, lanjutnya.


"Semua pihak diharapkan agar menjaga kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2024. Bersikap arif dan bijaksana dalam menghadapi dinamika politik menjelang pemilu serta menjaga kesejahteraan masyarakat. Dalam berdemokrasi, penting untuk menghormati perbedaan pendapat politik dan tetap berada dalam koridor hukum," pinta Dandim. 


Letkol Tri Purwanto menambahkan, kita berharap agar Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara terutama menjelang pesta Demokrasi yang sebentar lagi akan di laksankan serentak di seluruh tanah air. 


"Kepada prajurit, agar tetap jaga Netralitas TNI di tahun Politik ini, pegang teguh prosedur saat melaksanakan tugas, berikan rasa aman kepada masyarakat serta tetap jaga kondusifitas wilayah masing-masing, " tegasnya.


Mengajak semua pihak terkait dan semua elemen masyarakat agar senantiasa bersama-sama menjaga kondusifitavitas keamanan wilayah khususnya Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dalam rangka mendukung kelacaran penyelenggaraan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang, pungkas Dandim.


Iklan