Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

489 Petugas Pengawas TPS Lima Kecamatan Resmi Dilantik

Hengki Syahjaya
22 Jan 2024, 21:55 WIB Last Updated 2024-01-23T01:38:42Z
Ketua Bawaslu Kota Langsa, Taufiqurrahman, saat foto bersama Komisioner Panwascam dan PTPS di Kecamatan Langsa Barat, Senin (22/01) Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - 489 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di lima Kecamatan se Kota Langsa resmi dilantik oleh masing-masing Pengawas Kecamatan (Panwascam), Senin (22/01/2024).


Ketua Bawaslu Taufiqurrahman, menyampaikan bahwa hari ini telah diselenggarakan pelantikan seluruh petugas PTPS di lima Kecamatan.


"Alhamdulillah, hari ini secara serentak Panwascam disetiap Kecamatan telah melantik Pengawas TPS untuk semua TPS di Kota Langsa", ucap Taufiqurrahman.


"Adapun jumlah yang dilantik sebanyak 489 PTPS. Terdiri dari Kecamatan Langsa Baro 140 orang, Langsa Kota 108 orang, Langsa Barat 105 orang, Langsa lama 87 orang dan Langsa Timur 49 orang,” jelasnya.


Taufiqurrahman juga mengatakan, bahwa jumlah total semua yang dilantik ada 489 PTPS, sesuai juknis pembentukan PTPS itu sendiri, pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan masing-masing.


"Setelah pelantikan, para PTPS ini langsung diberikan pembekalan terkait dengan tugas, kewenangan dan kewajiban bagi Pengawas TPS yang nantinya akan melakukan tugas di setiap TPS," ujarnya.


Ketua Bawaslu menambahkan, dalam pembekalan kepada PTPS ini juga dilakukan oleh Panwascam masing-masing, sehingga dilakukan serentak dihari yang sama. 


"Namun begitu, dari Bawaslu Kota Langsa juga ikut memberikan materi pembekalan dimaksud, saya di Kecamatan Langsa Lama dan Langsa Barat, sedangkan Marida Fitriani di Kecematan Langsa Baro,” terangnya.


Bawaslu Kota Langsa, dengan ini mengucapkan selamat bagi semua PTPS yang telah dilantik. Semoga kedepannya bisa menjaga netralitas dalam melaksanakan proses pengawasan di setiap TPS masing-masing, ungkap Ketua Bawaslu Taufiqurrahman.

Iklan