Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Selang Tabung Gas Bocor, Api Merambah Dapur

Hengki Syahjaya
6 Des 2023, 22:22 WIB Last Updated 2023-12-06T15:55:41Z
Kondisi pasca kebakaran akibat selang tabung gas bocor, Rabu (06/12) perumahan bhayangkara, Liputanesia/H5J.


Kota Langsa - Terjadi kebakaran rumah sumber api berasal dari selang tabung gas bocor, sehingga api merambah dapur.


Kebakaran dapur terjadi si salah satu rumah warga Komplek perumahan bhayangkara, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, Rabu (06/12/23).


Kepala BPBD, Nursal Saputra, melalui Kabid Damkar, Marjoni, menyampaikan bahwa pada pukul 20.40 WIB, petugas endapatkan laporan dari warga adanya kebakaran rumah.


Petugas piket langsung menuju lokasi kejadian dengan menurunkan 2 unit Armada, terdiri 1unit Armada Zigler, dan 1 unit Tangki, langsung melakukan pemadam kebakaran akibat bocor selang tabung, sehingga api menyebat ke jendela dan pintu rumah, ucapnya.


Pemilik rumah bernama Susana (54), 1 KK 2 Jiwa, api selesai di padamkan pukul 21.00 WIB, dalam kebakaran tidak terdapat korban jiwa, terangnya.


Marjoni mengajak masyarakat agar tetap waspada, karena kasus kebakaran rumah sudah sering terjadi, penyebab utama tak lain karena kelalaian penghuninya, mulai dari hubungan arus pendek, kompor meledak hingga benda- benda mudah terbakar yang diletakkan di tempat yang salah. Yuk, pahami beberapa tips sederhana berikut agar terhindar dari kebakaran;


Bijak dalam Menggunakan Alat-Alat Listrik,

gunakan peralatan listrik sewajarnya serta tidak melebihi beban kapasitas meter listrik di rumah.


Jauhkan pemantik atau korek api dari jangkauan anak-anak. Awasi penggunaan kompor gas ketika masak, karena salah satu sebagai penyebab rumah kebakaran.


Berhati-hati ketika merokok, bara api yang ada di puntung rokok terkadang tidak benar-benar mati ketika diletakkan dalam asbak ataupun dibuang ke tempat sampah, ungkap Kabid Damkar.

Iklan