Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

RSUCM Gelar Donor Darah, Memenuhi Kebutuhan Pasien

Hengki Syahjaya
11 Des 2023, 13:47 WIB Last Updated 2023-12-11T14:22:08Z
Karyawan PT CMN dan RSUCM saat mendonorkan darahnya, Senin (11/12) di halaman RSUCM, Liputanesia/H5J.


Kota Langsa - Manajemen Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), menggelar kegiatan sosial donor darah, guna memenuhi kebutuhan pasien.


Donor darah digelar halaman RSUCM, diikuti dokter, perawat dan karyawan PT CMN, serta terbuka umum, Jalan Garuda Kebun Baru, Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Baro, Senin (11/12/2023).


Kepala RSUCM, dr. Hanafi, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk menambah stock darah di PMI, dan dapat memenuhi kebutuhan pasien terutama yang di rawat RSUCM.


“Kita sudah kerjasama dengan PMI sejak 2011 dalam memenuhi kebutuhan darah yang dibutuhkan oleh pasien”, ucapnya.


Donor darah ini yang ke dua kita lakukan di lingkungan RSUCM, dan kedepannya akan rutin dilaksanakan pertiga bulan, terangnya.


Kegiatan bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI), menurunkan tim mobile unit ketempat kegiatan yang kita laksanakan, jelasnya.


Terima kasih pada UDD PMI dan seluruh pendonor darah yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan sosial ini, tandas Kepala RSUCM, dr. Hanafi.


Direktur PT. CMN, Ernawati, apresiasi pada manajemen RSUCM atas berlangsungnya kegiatan sosial ini, dan terima kasih pada tim UDD PMI yang sudah hadir dalam kegiatan.


Saya tidak bisa menyumbang darah, karena tensi tinggi, kurang istirahat malam, padahal niatnya dari kantor udah pengen kali donor darah, ungkap Ernawati sedikit kecewa.


Sementara Kepala UDD PMI, dr. Mawar Afrida melalui penanggung jawab donor, Kartini, menyampaikan terima kasih pada pihak RSUCM yang telah melaksanakan kegiatan sosial donor darah ini.


“Alhamdulillah, peserta yang daftar 39 orang, yang berhasil mendonorkan darah sebanyak 30 orang, sisanya HB dan Tensi ada yang rendah dan tinggi,” ujarnya.


“Semoga semua darah yang disumbangkan dapat berguna bagi bagi pasien yang sangat membutuhkan serta dapat menambah stock di UDD,” tutur Kartini.


Kami berharap institusi lain dapat melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin pertiga bulan, pungkas Kartini.

 

Iklan