Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Raymon Andika Girsang Sabet Prestasi Istimewa

Liputanesia
08 Desember 2023, 21:29 WIB Last Updated 2023-12-08T18:30:18Z

Raymon Andika Girsang Sabet Prestasi Istimewa di Jatinangor, Jum'at 08 Desember 2023/Liputanesia/Dok.Lapas Pemuda Langkat.


Jatinangor - Guna peningkatan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memenuhi standar Kompetensi Manajerial Jabatan Pengawas, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat, Raymon Andika Girsang, mengikuti Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VI Metode Blended Learning Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh Puslatbang PKASN LAN Jatinangor, Jum'at (08/12/2023).

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang selanjutnya disingkat PKP adalah pelatihan struktural kepemimpinan pengawas sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai manajemen pegawai negeri sipil.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 104 (seratus empat) hari dimulai pada 04 Agustus 2023 s/d 07 Desember 2023 melalui beberapa tahapan, dimulai dari Penjelasan Teknis Pelaksanaan Pelatihan, Overview Kebijakannya Pelatihan, Pembelajaran Mandiri, Pembelajaran E-Learning, Pembelajaran Klasikal Tahap I, Off Campuss di Unit kerja masing-masing , dan yang terakhir Pembelajaran Klasikal Tahap II pada Kantor Puslatbang PKASN LAN Jatinangor.

Dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV tahun 2023 ini Bapak Kalapas Raymon juga menyabet Prestasi yaitu Istimewa Peringkat III.

“Saat ini saya sedang mengikuti kegiatan akhir yaitu Pembelajaran Klasikal Tahap II pada Kantor Puslatbang PKASN LAN Jatinangor, banyak pembelajaran yang saya Terima disini, saya juga sangat bergembira dan berimakasih sudah diberi gelar Prestasi Istimewa Peringkat III pada pelatihan ini” tutur Raymon Andika Girsang.

Pada kesempatan yang sama, Pak Riyadi Selaku pembina pada pelatihan ini berpesan agar program yang dibuat ini agar diterapkan juga pada UPT Lapas Pemuda Langkat dan disisi lain Pak Ade Selaku Pembibing mengatakan agar menjaga integritas dalam berorganisasi serta selalu melakukan pelayanan publik dengan penuh warna-warna yang positif.

Dalam Diklat PKP ini seluruh peserta pelatihan diharapkan dapat memberikan Aksi Perubahan yang dapat bermanfaat bagi satuan kerja masing-masing, dalam hal ini Raymon Andika Girsang membuat inovasi "Ruang Cerita" yang telah sukses dilaksanakan di UPT sebelumnya yaitu di Lapas Siantar, dan akan diterapkan serta akan lebih dikembangkan lagi di Lapas Pemuda Kelas III Langkat.

“Rancangan Aksi Perubahan yang telah saya buat adalah inovasi "Ruang Cerita" yang telah berjalan di Lapas Siantar, Inovasi ini juga akan saya terapkan di Lapas Pemuda Kelas III Langkat dan akan lebih dikembangkan lagi,” tutup Raymon.

Iklan