Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Ratusan Masyarakat Dzikir dan Do’a Serta Donasi 36 Juta Untuk Palestina

Hengki Syahjaya
3 Des 2023, 15:38 WIB Last Updated 2023-12-08T02:24:44Z
Aksi bela Palestina, dan donasi untuk warga Palestina, Minggu (03/12/23) di Lapangan Merdeka, Liputanesia/H5J.


Kota Langsa - Ratusan masyarakat Kota Langsa larut dalam dzikir dan do’a yang dilantunkan untuk warga Palestina, aksi dukungan Palestina berhasil mengumpul donasi Rp. 36.126.000,- dari para dermawan.


Kegiatan dimotori Komiite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Blood For Life Foundation (BFLF), KAMMI dan LDK Kota Langsa ini digelar pada Minggu (03/12/23), sekitar pukul 08.00 WIB. Dimulai dengan orasi awal dan Long March di seputaran jalan pusat Kota Langsa. 


Ketua KNRP Kota Langsa Ustadz Rendra Kurniawan, pada media menyampaikan bahwa membela Palestina merdeka adalah kewajiban kita sebagai manusia, arga negara Indonesia dan sebagai Muslim.


Maka jangan pernah berhenti membela dan berkontribusi dalam kemerdekaan Palestina, kemerdekaan Palestina adalah kemerdekaan Masjidil Aqso, kemerdekaan umat Islam dunia dan kemerdekaan manusia dari Penjajah, ungkap Ustad Rendra.


Alhamdulillah donasi semua terkumpul sebanyak Rp. 36.126.000,- terima kasih pada donatur yang telah bersedekah hartanya untuk warga Palestina, pungkas Ketua KNRP Ustadz Rendra.


Koordinator lapangan (Korlap) dari KAMMI, Haris Winarsa yang didampingi Ketua BFLF, Syarifah Nuraini, saat dijumpai media ini mengatakan, Alhamdulillah acara Doa dan Dzikir hari ini dihadiri oleh ratusan masyarakat dan murid-murid Dayah di Kota Langsa serta Mahasiswa dari Universitas Samudra dan IAIN Langsa.


"kita juga mengundang Pj Walikota Langsa, Tokoh Nasional seperti Anggota DPR RI Fraksi PKS, HM Nasir Djamil, Anggota DPD RI DR Abdullah Puteh, para pimpinan Dayah dan juga Ustadz", sebutnya. 


"acara kita mulai dengan orasi awal sembari berkumpul yang dilanjutkan dengan Long March dari Lapangan Merdeka ke Jalan Ahmad Yani menuju pertokoan jalan Tengku Umar, selanjutnya menuju jalan TM Zein atau samping Mesjid Raya dan kedepan RSUD Langsa, kemudian lurus melalui Jalan Ahmad Yani kembali ke Lapangan Merdeka Langsa", ucap Korlap. 


Haris menambahkan, saat ini sedang orasi oleh Panitia,  selanjutnya doa dan Dzikir bersama untuk Palestina. Kemudian kita tampilkan pembacaan Puisi.


"setelah itu kata sambutan dari Pj Walikota Langsa dan dilanjutkan dengan orasi untuk membakar semangat masyarakat baik dari ustadz dan juga tokoh nasional yang sudah berhadir hari ini", ungkap Haris dan Syarifah. 


Pj Walikota Langsa, yang diwakili oleh Assisten II Ali Musafah, menyampaikan terima kasih kepada panitia selaku inisiator pelaksanaan cara hari ini.


Ali Musafah, dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan mendoakan negara Palestina yang sedang berjuang melawan zionis Israel. 


"kita juga mengajak seluruh umat Islam di Kota Langsa untuk melaksanakan shalat ghaib untuk para suhada Palestina yang sudah wafat dalam perang mempertahankan negaranya", pintanya. 


Kota Langsa sebelumnya sudah mengirimkan donasi untuk Palestina melalui Ustadz Al Hafiz yang dikumpulkan dari OPD dan pelajar sekolah di Kota Langsa. 


"semoga Palestina mendapatkan kedamaian dan kemerdekaan abadi, amin ya rabbal 'alamin", harap Ali Musafah mengakhiri.


Sementara itu, Nasir Djamil yang dimintai keterangannya mengatakan, menyambut baik kegiatan ini yang merupakan bentuk solidaritas dari semua elemen masyarakat yang peduli Palestina.


"terima kasih kepada Panitia Pelaksana. Mudahan ini bagian tidak terpisahkan untuk selalu memberikan dukungan untuk Bangsa Palestina", pungkas anggota DPR RI dari PKS ini. 

Iklan