Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pangdam IM, Pj Gubernur Aceh, Kapolda Aceh Buka Kegiatan Baksos Kesehatan dan Pangan Murah

Hengki Syahjaya
4 Des 2023, 17:33 WIB Last Updated 2023-12-04T10:33:44Z
Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, saat Bakti Sosial Kesehatan dan Pangan Murah Akhir Tahun 2023, Senin (04/12) di lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Liputanesia/H5J. 

Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, bersama jajaran Forkopimda Aceh, membuka kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dan Pangan Murah Akhir Tahun 2023, di lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh. Senin (04/12/23).


Pangdam IM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata guna menguatkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh. Melalui Bakti Sosial Kesehatan, Pasar Tani, Operasi Pasar, Pelayanan Pembuatan SIM, Pembuatan E-Ktp dan Identitas Kependudukan Digital, serta aksi mulia Donor Darah. 


Lebih lanjut Panglima mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini, Kodam Iskandar Muda melaksanakan pameran Stand I’M Jagong yang menampilkan beragam inovasi yang luar biasa, seperti video menarik tentang I’M Jagong, Koleksi Foto yang menginspirasi dan pameran panganan turunan I’M Jagong. Alsintan I’M Jagong, pupuk dan pestisida I’M Jagong, serta layanan cek buta warna dan keslap turut melengkapi stand I’M Jagong.


Pangdam IM menambahkan bahwa disamping itu juga, berbagai Pameran Stand dari Dinas Di Lingkungan Pemda Aceh dan Polri turut menyemarakkan kegiatan ini, seperti Polda Aceh Melaksanakan Pelayanan Pembuatan SIM, Kejati Melaksanakan Penyuluhan Hukum, DRKA melaksanakan pembuatan KTP, Diskop dan UMKM melaksanakan Expo Produk Unggulan UMKM dan Dinas Pangan melaksanakan Pasar Murah di 10 Kab/Kota, serta Dinkes Aceh mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah yang sangat bermanfaat. Semua ini adalah langkah yang luar biasa dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.


Selanjutnya Pangdam IM, Pj Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh, menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada seluruh peserta dari berbagai Instansi/Dinas, baik di tingkat Provinsi Aceh maupun di jajaran Kabupaten/Kota, yang telah berkolaborasi dalam menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat ini. “Semoga inovasi serta layanan yang ditampilkan dalam kegiatan di akhir tahun 2023 ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat”. Tutup Pangdam IM.


Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan Vicon bersama Forkopimda Aceh kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota yang turut melaksanakan kegiatan sama di wilayah masing-masing, serta peninjauan stand I'M Jagong, UMKM, Pasar Murah, pelayanan kesehatan, donor darah, pembuatan E-Ktp dan pembuatan SIM yang tergelar pada acara tersebut.



Iklan