Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Lapas Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Kesiapan Nataru

Hengki Syahjaya
19 Des 2023, 09:39 WIB Last Updated 2023-12-19T02:39:04Z
Kepala Lapas Kelas IIB Langsa Sujatmiko, saat membacakan sambutan Presiden, Selasa (19/12) pada Upacara Peringatan Hari Bela Negara, Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Kelas IIB, menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023-2024, dengan tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju".


Selaku Inspektur upacara Kalapas Sujatmiko, perwira upacara Ka. KPLP Irwan Syahputra, dan komandan upacara Mu’arrif Nur Qowi, kegiatan dilaksanakan di lapangan Lapas, Jalan Panglima Polem No.39, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (19/12/2023).


Kalapas Sujatmiko, dalam amanat membacakan sambutan Presiden, Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.


Tantangan ke depan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga risis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara, ucapnya.


Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, lanjutnya.


Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, tegasnya.


“Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara”, ujarnya.


Pada peringatan Bela Negara ke-75. Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, ajaknya.


Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Aamiin aamiin Ya Rabbal Alamin. Semangat Hari Bela Negara Ke-75 "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, ungkap Presiden.


Iklan