Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kodim 0104 Bersama Polres Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi

Hengki Syahjaya
04 Desember 2023, 13:38 WIB Last Updated 2023-12-04T06:54:28Z
Personil TNI-Polri saat melakukan patroli cipta kondisi, Senin (04/12) Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Dalam rangka menjamin kemananan dan ketertiban atau Kamtibmas di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur saat peringatan Milad ke-47 GAM, TNI-Polri lakukan patroli cipta kondisi.


Sebelum patroli, terlebih dahulu dilakukan apel gabungan di lapangan Apel Mapolsek jajaran Polres Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, Senin (4-12-2022) pagi.


Patroli tersebut melibatkan TNI-Polri dari jajaran Polres Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur, dan Yonif 111/Karma Bhakti, dan Sub Den 2 B pelopor Brimob Aramiah.


Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, menyampaikan kepada para Danramil jajaran bahwa, dalam patroli ini, anggota bergerak ikatan pleton, tidak ada yang bergerak perorangan.


"Sementara Kepala Tim (Katim) bertanggung jawab terhadap anggotanya. Jadi tugas kita adalah menjaga Kamtibmas yang ada di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur," kata Dandim. 


Dalam pelaksanaan tugas, Letkol Tri Purwanto, meminta semua personel mencermati dan mengamati situasi di sekitar, tidak ada pengibaran bendera bulan bintang dalam peringatan 4 Desember tahun ini. 


Selain itu, tujuan dilaksanakannya patroli gabungan ini yakni menjaga kondusifitas wilayah serta mengamankan tahapan-tahapan menuju Pemilu 2024 mendatang. 


"Kita berharap semoga dengan kerja keras kita, berjalan dengan baik dan situasi kamtibmas tetap terjaga," jelasnya.


Dandim juga meminta semua personel menjaga kekompakan dan soliditas, semoga pelaksanaan tugas hari ini berjalan seperti yang diharapkan. 


Menurutnya, apel gabungan merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan.


Dalam pelaksanaannya diminta semua personel agar selalu bersikap humanis dan hindari sikap arogansi demi menciptakan situasi yang kondusif di tengah di masyarakat, "pungkasnya.


Iklan