Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Bendera Bintang Bulan Berkibar di Milad GAM Aceh Utara

Ahmad Mirzda
4 Des 2023, 13:39 WIB Last Updated 2023-12-04T07:01:23Z
Prose pengibaran bendera bulan bintang di lapangan kluster I PT. PGE, Senin 4 Desember 2023. Foto: Ahmad Mirzda

Aceh Utara - Bendera bulan bintang berkibar di lapangan kluster I PT. Pema global energi (PGE) kecamatan Syamtalira Aron, kabupaten Aceh Utara pada hari Senin 4 Desember 2023.

Bendera kebanggaan bangsa Aceh tersebut, dikibarkan bertepatan dengan peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 47 tahun dan perayaan maulid nabi Muhammad SAW.

Menurut info terpercaya liputanesia.co.id, ratusan warga hadir di lokasi, demikian pula puluhan personil TNI dan polri. bendera tersebut berhasil berkibar sekitar dua jam mulai dari 08:00 hingga 10:00 WIB hingga setelah doa bersama seiring dengan penurunan bendera.

Eks Kombatan GAM wilayah Pase dan selaku ketua DPW PA Aceh Utara M Jhony mengatakan, Milad GAM merupakan sejarah yang setiap tahun di agendakan.

"Ini adalah hari sejarah bagi gerakan Aceh merdeka yang setiap tahun ini wajib diperingatkan, ini agenda khusus setiap tahunnya kami atas nama GAM wajib bagi kami untuk melakukan milad 4 Desember," ucap Jhony.

Sementara itu, Kapolres AKBP Deden Heksaputra hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi wartawan liputanesia melalui pesan WhatsApp.

Iklan