Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Antisipasi Gangguan Kamtib Jelang Nataru, Rutan Tanjung Pastikan Keamanan Area Blok Hunian

Liputanesia
07 Desember 2023, 00:35 WIB Last Updated 2023-12-06T18:03:58Z




Tanjung Pura – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura melaksanakan Kontrol Area Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dalam rangka Peningkatan Kewaspadaan, Keamanan, dan Ketertiban menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).




Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tindaklanjut perintah dari Ka.kanwil Kumham Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu kepada seluruh Ka.UPT se Sumatera Utara tentang tentang Peningkatan Kewaspadaan menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.




Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, Jimri Anton Soritua Nababan Amd.IP SH. Melalui Ka.KPR Rutan Tanjung Pura, Islam Pryangono Amd.IP SH. melaksanakan giat kontrol keliling blok hunian. Dalam kesempatannya, bapak Ka.KPR disini berkeliling didampingi oleh staff KPR dan komandan regu jaga.




Ka.KPR beserta jajarannya terjun langsung untuk mengecek sarana prasarana keamanan yang ada di Rutan Tanjung Pura seperti kesedian air bersih, saluran air, listrik, ventilasi kamar hunian, dinding kamar hunian dan CCTV.




Ka.KPR menghimbau kepada petugas blok untuk tetap waspada jangan-jangan, tingkatkan rutinitas kontrol dengan teliti tiap harinya, serta staf KPR untuk memperbaiki dan merapihkan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. Ka.KPR juga memberikan himbauan kepada seluruh WBP untuk selalu menjaga Rutan ini tetap kondusif dengan menaati aturan yang berlaku.




"Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban saa Natal dan Tahun Baru. Dan saya juga himbau kepada seluruh staff jaga untuk tetap waspada," Jelas Islam Pryangono.




Sementara itu, hasil dari kegiatan pemeriksaan/pengecekan sarana dan prasarana kamtib Rutan Kelas IIB Tanjung Pura dalam keadaan baik dan aman.

Iklan