Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Angkatan 98 SMKN 1 Langsa Gelar Reuni, Menjalin Silaturahmi

Hengki Syahjaya
3 Des 2023, 19:03 WIB Last Updated 2023-12-03T12:03:20Z

 

Alumi SMKN 1 Langsa angkatan 1998 saat gelar reuni, Minggu (03/12) Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Angkatan 1998 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Langsa, menggelar reuni untuk tetap menjalin silaturahmi walau sudah puluhan tahun tamat sekolah.


Koordinator alumni, Hj Lili Astika, pada media mengatakan bahwa reuni ini dilaksanakan bertujuan menyambung tali silaturahmi antar teman baik yang ada di Medan, Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur.


Karena silaturahmi memiliki nilai pahala yang besar. Dengan silaturahmi akan dilapangkan rezekinya, serta dipanjangkan umurnya. Seperti dalam hadits yang diriwayatkan oleh HR. Bukhari dan Muslim, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi,” ucap Hj. Lili.


Rencana untuk reuni ini memang sejak lama ingin dilaksanakan, namun karena terkendala waktu dan urung terlaksana, tapi Alhamdulillah hari ini sudah terbayarkan,” ujar Lili.


Tujuan reuni ini adalah melepas rasa rindu, mengenang kekocakan pada sama pakai seragam putih abu-abu, saling tawa dan canda bersama, terakhir dilakukan reuni pada tahun 2017 silam di Kota Langsa juga.


“Bersyukur pada hari ini kita dapat berkumpul kembali dalam balutan silaturahmi yang penuh nuansa kekeluargaan, kiranya silaturahmi ini tetap terjaga, karena ketika kita mampu menjaga silaturahmi maka akan memperpanjang usia serta dibukakan pintu rezeki,” imbuh Lili istri dari Akmal Kabid DLH Provinsi Sumut.


Hal senada juga diutarakan Yusman, bahwa sangat senang sekali bisa hadir reuni angkatan 98 KS I, yang memang sudah lama sekali rentang jaraknya sejak 2017 silam lalu.


“Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul pada hari berbahagia ini dengan maksud tetap merajut silaturahmi ini, meskipun kini usia kita kian menuai,” kata Yusman tersenyum.


Semoga reuni kedepan, teman lain dapat hadir lebih ramai, sehingga bila di absen ketua kelas banyak yang hadir dari pada alfa, tandas Yusman sembari tertawa kecil.



Iklan