Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

PSBL Melaju ke Babak 16 Besar Setelah Gilas PSKBS 6-0

Hengki Syahjaya
18 Nov 2023, 11:43 WIB Last Updated 2023-11-18T10:52:31Z
Ketua Umum PSPBL H Hasam Basri bersama Ketua Panitia Liga 3 PSSI Aceh Grup D Saifullah dan Pelatih PSBL Azhari saat memberikan arahan pada kesebelasan PSBL, Jumat (17/11) di Stadion, Liputanesia/H5J.


Kota Langsa - Persatuan Sepak Bola Langsa (PSBL), skuad tim Kota Langsa, akhirnya melaju dengan mulus ke babak 16 besar pada laga liga 3 PSSI Aceh Grup D, setelah menggilas Persatuan Sepakbola Kuta Binjei Sekitar (PSKBS), dengan Skor spektakuler 6-0, di Stadion Kota Langsa, Jalan Jendral Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seulemak, Langsa Baro, Jumat (17/11/23).


Ketua Umum PSBL, H Hasan Basri, yang didampingi Sekretarisnya Ray Iskandar, saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (18/11) mengatakan, Alhamdulillah skuad PSBL akhirnya berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 setelah menggilas PSKBS dipertandingan terakhir grup pada sore kemarin, dan hasil ini memastikan PSBL berada di posisi Runner Up Grup D. 


"mewakili pengurus, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemain, pelatih dan official yang terlah berjuang membawa PSBL lolos ke babak 16 besar Liga 3 Aceh", katanya. 


"kami berpesan agar para skuad PSBL jangan berpuas dulu atas kemenangan ini karena masih ada pertandingan yang lebih penting lagi pada babak 16 besar dengan sistim gugur", ucap Ketum PSBL. 


Hasan Basri menjelaskan, Insyaallah kedepannya manajemen bersama pelatih akan mengevaluasi atas kekurangan guna perbaikan skuad PSBL untuk menghadapi babak selanjutnya agar bisa meraih kemenangan, ungkapnya.


Para pengurus dan skuad PSBL saat meraih kemenangan 6-0 dari PSKBS.


Ketua Panitia Pelaksana, Saifullah menyampaikan, Alhamdulillah babak penyisihan Grup D Liga 3 PSSI Aceh Tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Langsa berjalan sukses dengan kemenangan Tim PSBL. 


"Pertandingan terakhir sangat seru dan tegang, masing-masing mengeluarkan kemampuan dengan maksimal, karena tim harus berhasil menang agar dapat lolos kebabak selanjutnya 16 besar pada Liga 3 PSSI Aceh."


Gol yang diraih PSBL hasil jerih payah tim dengan kerjasama yang akurat melalui Reza Fahmi hingga meraih hattrick (3 gol), untuk tim PSBL. Sedangkan tiga gol lainnya disumbang oleh AA Mansur, Bastian, dan Wali Munawar.


"Kemenangan menambahkan tiga poin, membuat PSBL Langsa menempati posisi kedua klasemen akhir babak penyisihan group D Liga 3 Aceh musim 2023."


"Dengan hasil akhir membawa 3 tim melaju, Persidi 10 poin, PSBL 7 poin, Tiger FC 3 poin, ke babak 16 besar Liga 3 Aceh musim 2023." 


Kemenangan skuad PSBL dibanjiri bonus, diantaranya Rp. 10 juta dari pengurus PSBL, Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, Rp. 2 juta, Manager PSBL Azhari Rp 2 juta, Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah Rp 2 juta, dan Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Rp 1 juta, terang Saifullah.


Terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, terutama Pemko Langsa, para Sponsor, Manajemen PSBL, Masyarakat Kota Langsa dan peserta grup D Liga 3 Aceh, ujarnya.


"kami selaku Panitia Penyelenggara juga mohon maaf jika ada kekurangan selama pertandingan babak Penyisihan Grup D di Kota Langsa, baik dari segi penyambutan maupun tempat", pungkas Saifullah yang merupakan Wakil Ketua DPRK Langsa.


Iklan