Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pj Walikota dan Ketua DPR Peusijuek Kajari Langsa

Hengki Syahjaya
15 November 2023, 06:40 WIB Last Updated 2023-11-16T00:12:53Z
Pj Walikota Syaridin bersama Kajari Baru Erfianto, Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, Kapolres Langsa AKBP Muhammadun dan Pasi Pers Kodim 0104 Aceh Timur Kapten Inf Suprianto, Pendopo Selasa (14/11/) malam, liputanesia/Hengki.


Kota Langsa - Pemerintah Kota (Pemko) Langsa, Pj Walikota Syaridin besama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyambut kehadiran  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Langsa beserta keluarga dengan adat dan tradisi Aceh, Peusijuek menjadi salah satu keluarga Pemko Langsa.


Pj. Walikota Langsa Syaridin  beserta Unsur Forkopimda, Ketua DPRK Kota Langsa Maimul Mahdi, Sekretaris Daerah Kota Langsa Ir. Said Mahdum Mahjid, Ketua MPU, Ketua MAA, Ketua MPD, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, Peusijuk Kajari Langsa Erfianto, dan istri, di Pendopo Langsa, Selasa (14/11/23) malam.


Dalam sambutan Pj. Walikota Langsa menyampaikan, bahwa Pemko Langsa beserta jajaran dan masyarakat Kota Langsa mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Kota Langsa pada Efrianto, beserta keluarga. 


"Semoga selama bertugas dan bermukim di Kota Langsa dapat merasakan kenyamanan, kehangatan silaturahmi, dan suasana yang islami," ucap Syaridin.


Masyarakat Kota Langsa adalah masyarakat yang heterogen, beragam suku, agama, dan budayanya, bisa dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Heterogenitas itulah yang membuat Kota Langsa Insyaallah, aman dan damai karena saling menjaga harmoni antar sesama, jelasnya.  


Syaridin mengucapkan, selamat bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Langsa yang baru, semoga sukses mengemban amanah dan dapat meningkatkan koordinasi, sinergi, serta kolaborasi dengan rekan-rekan Forkompinda dan elemen lainnya di wilayah hukum Kota Langsa yang selama ini telah terbina dengan baik. 


Berbagai terobosan yang baik yang selama ini telah dilaksanakan perlu dipertahankan dan ditingkatkan terutama sebagai wadah Kejaksaan Negeri baik secara indovidu maupun secara institusi, nama baik Kejaksaan Negeri Langsa ini senantiasa dijaga. Yakinlah bahwa semua yang terjadi adalah tidak lepas dari sebuah proses perubahan yang telah diatur oleh Allah SWT, ujar Syaridin.


Jajaran Pemerintah Kota Langsa dan juga pemerintahan Gampong se Kota Langsa berharap kerjasama yang baik dengan jajaran Kejaksaan Negeri Langsa dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi melalui sosialisasi, edukasi, atau bimtek. Semoga kota Langsa nihil dari kasus korupsi karena tata kelola yang baik, transparan, akuntabel dan auditable, ungkap Syaridin.


Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid saat Peusijuek Kajari Kota Langsa Baru Erfianto.


Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, atas nama anggota DPR memberikan ucapan selamat dan sukses pada Kajari Erfianto sekeluarga, bertugas ditempat baru di Kota Langsa, semoga dapat besernerji dan saling koordinasi agar segala sesuatau dapat berjalan seperti yang kita harapkan, Pemko Langsa baik eksekutif maupun legeslatif dapat menjalankan fungsinya secara efektif.


Semoga Kota Langsa semakin baik dan bersih dari praktek-praktek korupsi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di kepemimpinan Erfianto, setiap ada salah langkah atau indikasi penyimpangam mohon dibimbing dan arahan dari pihak Kejaksaan, imbuh Mahdi.


Kajari Langsa Erfianto, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan Peusijuk yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Langsa.


Erfianto sebelumnya Bertugas Sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku Utara mengatakan koordinasi dan kolaborasi harus kita tingkatkan yang sudah berjalan baik harus dipertahankan.


Khusus menyangkut masalah Penegakan hukum, perintah pimpinan dalam hal ini Jaksa Agung mengingatkan penegakan hukum tidak ansif repvensif, tapi wajib dalam melaksanakan upaya maksimal dalam upaya maksimal dalam kontek preventifnya, ingatkan dulu, ingatkan dulu, baru kalau tidak bisa, baru dilakukan penindakan, tegasnya.


"hal ini terwujud dalam MOU Jaksa Agung, Kapolri dan Mendagri. Kajari Berharap kedepan akan memperdayakan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), pungkas Kajari.


Iklan